Follow Us

Hai

/

Art

Kreatif! Seniman Ini Bikin Miniatur Berbagai Kota Di Dunia Dengan Menggunakan Peralatan Operasi!

Dimas Yulian - Minggu, 12 Februari 2017 | 09:00
Miniatur Kota Rio - Brazil
Dimas Yulian

Miniatur Kota Rio - Brazil

Ditangan yang tepat, sebuah benda sederhana dapat menjelma menjadi sebuah karya seni yang unik dan mengagumkan. Bahkan di tangan-tangan kreatif, hal-hal sederhana yang ada di sekitar kita dapat diubah menjadi sebuah karya yang unik dan keren. Seorang seniamn asal Inggris, Damien Hirst berhasil membuktikannya.

Alih-alih menggunakan berbagai bahan yang lazimnya digunakan sebagai bahan sebuah karya seni. Damien justru membuat karya seni ciptaannya dengan menggunakan berbagai peralatan operasi! Damien menggunakan berbagai instrumen yang biasanya digunakan dalam sebuah prosedur operasi, mulai dari pisau bedah, kait, pisau cukur, hingga jarum jahit, dan peniti.

Karya seni yang diciptakan oleh Damien ini meliputi 17 kota besar di dunia. mulai dari Washington DC, Beijing, Moskow, New York, London, hingga Kota kelahiran Damien, Leeds. Bukan sekedar sembarangan, Damien membuat karya-karyanya dengan tingkat akurasi dan ketelitian yang tinggi.

Penggunaan berbagai alat operasi yang digunakannya pun sekaligus menjadi kritk atas realitas yang mengkahwatirkan di berbagai kota-kota besar di dunia. Mulai dari urbanisasi, globalisasi, hingga pembangunan yang mengabaikan kondisi alam. Seperti dikutip dari Amusing Planet, ini dia berbagai miniatur kota dari berbagai negara yang dibuat Damien menggunakan peralatan operasi.

Baghdad – (Irak)

London – (Inggris)

Leeds – (Inggris)

San Fransisco – (Amerika Serikat)

Halaman Selanjutnya

Vatikan – (Roma)
1 2

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest