Follow Us

Kabar Baik, Endank Soekamti Rilis Film Vlog!

Afra Augesti - Rabu, 17 Agustus 2016 | 06:30
Pop-punk band from Yogyakarta, Endank Soekamti is set to release a 360o movie titled 'Vlog Fest 2016 The Movie' to coincide with Indonesia’s Independence Day on Aug. 17.
Afra Augesti

Pop-punk band from Yogyakarta, Endank Soekamti is set to release a 360o movie titled 'Vlog Fest 2016 The Movie' to coincide with Indonesia’s Independence Day on Aug. 17.

Ada cara unik yang disuguhkan oleh unit pop-punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti. Kabarnya, nih, untuk ngerayain Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus nanti, band pentolan Kota Gudeg tersebut bakal merilis sebuah film menggunakan kamera 360 berjudul Vlog Fest 2016 The Movie.

Film berdurasi 50 menit itu diklaim oleh mereka sebagai film 360 terpanjang yang pernah ada. Iya lah, secara, sebelumnya, belum pernah ada Vlogger yang memposting "video blog" mereka selama itu.

Alasannya? Udah pasti karena dikhawatirkan para subsciber akan bosan menonton cerita mereka!

Vlog Fest 2016 The Movie mengkisajkan tentang perjalanan delapan orang Video Blogger (Vlogger) yaitu Erix, Ari, Dory, Ulog, Lanang, Bagus, Isa, dan Ipang yang mendokumentasikan eksplorasi mereka ke Gunung Bromo pada bulan Juli 2016 lalu.

"Alasan kami memilih Gunung Bromo karena kami ingin menunjukkan keindahan alam Indonesia yang bisa dijadikan destinasi wisata sebagai aset Indonesia." bocor Erix yang juga merupakan sutradara sekaligus aktor dalam film tersebut.

"Kenapa pakai 360? Karena, penggunaan format 360 dalam pembuatan film ini merupakan bentuk dari sebuah inovasi, memaksimalkan kecanggihan teknologi. Ini bisa dikatakan juga sebagai sebuah peringatan, ya, buat Endank Soekamti agar selalu bisa membawakan dan menghadirkan sesuatu yang baru dan menyegarkan." imbuhnya.

Yap! Kabar menggembirakan lainnya adalah, film indie ber-budget minim garapan produser Bagoes Kresnawan ini, dikabarkan bakal disebar gratis melalui situs resmi Vlog Fest pada 17 Agustus nanti.

Sedangkan copy fisiknya udah dijual duluan pada 14 Agustus kemarin bersamaan dengan merchandise, seperti kacamata Virtual Reality (VR) dan sebuah USB berisi data raw-movie beserta klip di balik layar.

Nah, semua keuntungan yang didapatkan dari hasil penjualan tersebut, sepenuhnya disumbangkan ke Does University, sekolah informal yang dibangun oleh Erix.

Simak deh keseruan dan kelucuan yang Endank Soekamti hadirkan dalam Vlog Fest 2016 The Movie di bawah ini!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest