Follow Us

Perbandingan Tarif Go-Car, Uber, dan GrabCar

- Kamis, 21 April 2016 | 10:00
Menu aplikasi Go-Jek terbaru
Hai Online

Menu aplikasi Go-Jek terbaru

Go-Jek masuk ke segmen layanan sewa mobil dengan meluncurkan layanan bertajuk "Go-Car". Mekanismenya kurang lebih sama dengan Uber dan Grab Car yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Untuk menemukan layanan Go-Car, pengguna harus memperbarui aplikasi Go-Jek ke versi 2.0.0 melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Selain memperbarui antarmuka aplikasinya, Go-Jek juga memasang tarif baru untuk beberapa lini layanannya. Berikut adalah daftar harga selengkapnya, guys.

Go-Ride (ojek motor)

Khusus untuk wilayah Jakarta, di luar jam sibuk alias "rush hour," Rp 1.500 per kilometer dengan tarif minimum Go-Ride adalah Rp 12.000. Selanjutnya dikenai tarif Rp 1.500 per kilometer. Sedangkan, tarif pada jam sibuk adalah Rp 2.000 per kilometer dengan tarif minimum Rp 15.000.

Go-Food (layanan antar makanan)

Untuk restoran yang nggak bermitra dengan Go-Jek, tarif pengantaran menjadi Rp 15.000. Sementara untuk restoran yang menjalin kerja sama dibebankan tarif pengantaran Rp 5.000.

Go-Car (sewa mobil)

Tarif minimum Go-Car lebih rendah daripada Go-Ride, yakni Rp 10.000. Sementara untuk tambahan per kilometernya dikenakan biaya Rp 3.500. Go-Car belum menyematkan biaya tambahan lain saat pemesanan pada jam sibuk.

Selain tarif pembayaran di atas, antarmuka Go-Jek teranyar juga menghadirkan mekanisme pembayaran non tunai yang disebut "Go-Pay". Pengguna bakal dapat potongan harga 20 persen untuk layanan Go-Ride dan Go-Car jika memanfaatkan fitur "Go-Pay".

Ketentuan yang tak berubah adalah batas pengantaran maksimum hingga 25 kilometer. Baik untuk Go-Ride, Go-Car, maupun Go-Food.

Diketahui, Go-Car hadir seminggu setelah Uber meluncurkan layanan ojek online bertajuk "UberMotor".

Hal ini seakan menunjukkan betapa ketatnya persaingan layanan transportasi berbasis aplikasi di Tanah Air.

Baca Juga

Berikut Perbandingan Tarif UberMotor, GoJek, dan GrabBike, Mana yang Paling Murah?

5 Pelanggaran yang Sering Dilakukan Gojek dkk

Source: Kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest