Follow Us

Ngaku Jajan 10 Miliar, Video Pencitraan Anak Presiden Jokowi Jadi Viral di YouTube

Alvin Bahar - Selasa, 05 April 2016 | 03:15
Pencitraan Kaesang Pangarep
Alvin Bahar

Pencitraan Kaesang Pangarep

Ada-ada saja yang dilakukan oleh Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo. Kalau biasanya ia hanya menulis pesan atau status bercanda di media sosial, kali ini Kaesang menampilkan guyonannya dalam video. Video berjudul Pencitraan tersebut pun viral di YouTube!

Kaesang memang punya akun YouTube sendiri. Akunnya sudah ada sejak 24 Oktober 2015, tetapi baru mulai posting pada 7 Maret 2016. Video terakhir diunggah pada 31 Maret 2016 dan berisi tentang curahan hati yang disebutnya "Pencitraan".

Kaesang mengawalinya dengan cerita mengapa ia merekam video dalam kamar sederhana yang ditinggalinya di Singapura. Namun, kamarnya itu sebetulnya "luar biasa" mewah. Ia bilang bahwa dalam lemari kamarnya terdapat mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Lantai kamarnya terbuat dari emas 24 karat.

"Cuma gara-gara kegesek sama kaki aku, kena sepatu aku, warnanya berubah jadi kayak warna keramik, kayak warna silver dan putih gitu," kata Kaesang.

Adegan berikutnya mengalir dengan cerita bahwa selama ini dia ke kampus menggunakan helikopter pribadi.

Bukan cuma itu, ia juga menyebut bahwa ibunya, Ibu Negara Iriana Jokowi, memberinya uang jajan sebanyak Rp 5 miliar. Itu harus habis dalam sebulan.

"Kalau nggak habis, ibu bakal menghukum aku dan bakal kasih Rp 10 miliar. Langsung dikasih ke muka, plaakkk.... Nih, 10 miliar harus dihabisin dalam waktu satu minggu," kata dia.

Menutup cerita soal "kemewahan" itu, Kaesang menyatakan bahwa ia berusaha agar hidup hemat, apalagi di luar negeri. Itu dilakukannya bukan sebagai bentuk pencitraan.

"Itu tujuannya bukan untuk pencitraan atau apalah itu namanya. Kalian mau nyebut aku pencitraan, silakan. Tapi, aku itu pencitraan buat apa sih?" ujar dia.

Berikut video "Pencitraan" yang diunggahnya di YouTube:

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest