Follow Us

Ini Kata Pelaku Balap Liar Terkait Rencana Pelegalan Balap Liar

- Kamis, 14 Januari 2016 | 09:56
balap liar dilegalkan
Hai Online

balap liar dilegalkan

Setelah lama ‘kucing-kucingan’, teman-teman kita yang kerap melakukan aksi balap liar di beberapa daerah tampaknya bisa bernapas lega. Pasalnya, baru-baru ini, pemerintah kota Jakarta bekerjasama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya berencana akan melegalkan aksi adu kebut tersebut.

“Saat ini, yang kami pilih bukan penindakan hukum, seperti penangkapan, tapi lebih untuk mengakomodir mereka. Namun ketika hal ini (pelegalan balap liar) nggak juga menghentikan mereka, penindakan hukum akan dilakukan,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Risyapudin Nursin, Selasa (12/1) lalu.

Hal itu tentunya jadi angin segar buat teman-teman kita yang memang berkecimpung di dunia ini. Eko contohnya.

“Jelas bagus (pelegalan aksi balap liar). Jadi, kami punya wadah sendiri untuk menyalurkan hobi. Lewat hal itu juga kami nggak perlu takut kucing-kucingan lagi, bahaya juga kalau kejar-kejaran kayak gitu,” ujar cowok pemilik Suzuki Satria F150.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Dabul. Cowok yang berdomisili di Tangerang ini juga menyatakan dukungannya terhadap langkah pemerintah Jakarta.

“Gue dengar-dengar, katanya kerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) juga, ya? Kalau itu, sih, bagus. Ya, siapa tau dari balap liar ini, kita yang punya bakat emang dilirik dan difasilitasi untuk jadi pebalap beneran,” imbuh Dabul.

Seperti yang sudah diberitakan, rencananya, pihak pemerintah Jakarta bersama Polisi berencana untuk membuat semacam ‘car free night’ di beberapa daerah yang sering digunakan sebagai tempat berlangsungnya aksi balap liar. Rencananya, balapan ini akan diuji coba pada Februari 2016 nanti.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest