Follow Us

Siapakah Band Pop Punk Favorit Kamu?

Alvin Bahar - Selasa, 25 Agustus 2015 | 08:00
Pop Punk
Alvin Bahar

Pop Punk

Pop punk bisa dibilang salah satu dari subgenre punk yang paling terkenal. HAI mau tau nih, band pop punk favorit kamu itu siapa ya?

Ngomong-ngomong soal pop punk, genre ini cukup menarik. Meski satu subgenre, jenis-jenis pop punk bisa dibagi lagi jadi beberapa part.

Yap, soalnya musik ini terus berevolusi. Dari sekedar punk yang lebih kalem dan ngomongin cinta-cintaan, sampai diselipin sedikit hardcore. Gini aja deh. Coba dengerin Real Friends dan Blink-182. Walau sama-sama pop punk, mereka beda kan?

Subgenre ini telah melahirkan banyak band hebat seperti Green Day, The Ergs!, Blink-182, dan Teenage Bottlerocket. Pop punk sendiri pernah mengalami sukses di industri musik mainstream, bahkan sempat hilang beberapa saat.

Rumus tiga kord dan lirik straight forward cenderung vulgar yang ditawarkan oleh band-band punk saat itu merupakan cara perlawanan mereka terhadap industri yang tengah berasik masyuk dengan band-band beraliran progresif super-njelimet yang seakan menuntut baik pendengar maupun pemainnya untuk menjadi cendikiawan.

Sebegitu pentingnya peran subkultur ini dalam menggerakkan roda dinamika budaya pop, sehingga ketika kemudian hal itu terlihat mulai tergelincir jadi sebuah hibrida yang "melebur" dan menjadi bagian dari apa yang selama ini gencar dilawan, banyak pihak yang protes. Hasilnya, ya seperti di atas tadi. Nggak sedikit yang mencerca dan apapun alasannya, tetap ogah mengakui bahwa pop punk, adalah bagian dari punk itu sendiri. Bahkan hingga sekarang.

Nah, sekarang HAI tanya lagi. Siapakah band pop punk favorit kamu? Coba vote di bawah ini!

Baca Juga

3 Fashion Pop Punk Yang Bisa Kamu Tiru

Sadar Nggak Sadar, Lagu-lagu AKB48 Group Ini Pop Punk Banget

Jenis-jenis Pop Punk

Polling ditutup! Lihat hasilnya di sini

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest