Follow Us

The Tarix Jabrix 2

Raditya Ayu Kristiadi - Selasa, 30 Juni 2009 | 08:28
The Tarix Jabrix 2
Raditya Ayu Kristiadi

The Tarix Jabrix 2

Semenjak mereka SMA, Cacing (Tria), Mulder (Dipa), Dadang (Erick), Ciko (Alda) dan Coki (Qibil) emang udah bergabung di geng motor The Tarix Jabrix. Seusai kelulusan, mereka lantas mendaftar ke perguruan tinggi demi meneruskan cita-citanya sebagai siswa yang teladan.

Parahnya, berkat pendaftaran tersebut justru malah ngebuat geng ini nyaris bubar. Cacing yang diterima di Surabaya, Mulder di Bali, Ciko di Padang, Coki di Bandung dan Dadang di Irian, semuanya ternyata beda-beda jurusan! Namanya juga The Tarix Jabrix, niatan untuk mengeksiskan diri muncul tiba-tiba. Maka, Cacing sepakat mengajak anggota gengnya untuk berkuliah di Jakarta, kota yang selama ini mereka impi-impikan untuk ditaklukkan.

Akhirnya, keinginan itu pun terkabulkan. Sayang, Dadang terpaksa nggak bisa ikut lantaran sang ayah, Pak Rohim (Sellen Fernandez) menginginkan anaknya untuk tetap tinggal di Bandung dan mengurus usaha bengkel Sugema miliknya.Impian mereka untuk bisa kuliah dan eksis sebagai geng motor di Jakarta ternyata nggak gampang. Mulai dari hiruk pikuknya keadaan kota, macet dimana-mana, panas yang nggak ketulungan, sampe manusianya yang egois tingkat tinggi, ngebuat Cacing dkk harus bertindak cepat supaya bisa survive di Jakarta.

Alhasil, supaya mengatasi masalah yang nggak kunjung selesai, Cacing ngasih ide untuk membeli mobil bekas! Sedangkan Mulder tetap pada pendiriannya untuk menjadi bikers sejati. Semenjak itulah, keutuhan geng The Tarix Jabrix perlahan mulai pudar. Maka, petualangan baru pun muncul!

Dengan mengambil setting-an ibukota, film ini memang terliat beda dengan yang sebelumnya. Walaupun begitu, aura khas barudak Bandung tetap jadi yang utama. Apalagi ditambah dengan cameo yang lumayan banyak, kayak Adri Subono, Desta Club 80's, Carrisa Puteri, Hanung Bramantyo dan Iqbal Rais sebagai sutradara, film ini jadi lumayan ngasih banyak tampilan pemain baru, jack!

Sayang, lawakan yang disuguhkan malah lebih alami di film mereka yang pertama. Akting para personilnya pun sepertinya kurang maksimal lantaran jadwal The Changcuters yang padat. Tapi, untuk kita-kita yang bosan dengan film romansa Indonesia, The Tarix Jabrix 2 bisa jadi pengobat rindu untuk film romantis berbalut komedi. Nggak percaya? Tonton aja aksi mereka di bioskop terdekat mulai 2 Juli 2009 mendatang! (Andwi 'Wink' Larasati)

Editor : Raditya Ayu Kristiadi

PROMOTED CONTENT

Latest