Follow Us

Thursday Noise Vol. 2 Siap Digelar.

- Rabu, 11 Desember 2013 | 07:11
Thursday Noise Vol
Hai Online

Thursday Noise Vol

Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Thursday Noise ahirnya kembali lagi. Thursday Noise adalah serial gigs yang menampilkan band-band yang memainkan musik Rock/Pop bernuansa gitar berisik, namun ramah di telinga awam. Atau sederhananya yakni Indie Rock dan sejenisnya. Gelaran kedua ini bakalan digelar di Borneo Beerhouse, Jl Madrasah No. 14, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/12) besok.

Di gelaran kedua ini, Thursday Noise menampilkan 5 band dan satu DJ. Morfem, Barefood, Negative Lovers, Crayola Eyes, dan The Spikeweed. Sedangkan DJ Aruca yang akan mengawal malam nanti dan mengisi atmosfer Borneo Beerhouse dengan lagu-lagu Indie Rock/Pop 90an di jeda antara band.

Sebelum datang, mendingan kenala dulu dengan mereka para pengisi acara :

MORFEM

Morfem bisa disebut sebagai tuan rumah dari "Thursday Noise". Musik mereka bernuansa riang. Kadang berirama cepat, kadang sendu, tapi tetap berisik. Dengan lirik humanis dan tone gitar khas, yang untuk mudahnya kita sebut saja musik mereka "Fuzz Rock". Morfem telah menghasilkan dua album berjudul "Indonesia" (2011) dan "Hey, Makan Tuh Gitar!" (2013); satu mini album digital berjudul "Seka Ingusmu!" (2011); serta terlibat dalam sebuah kompilasi bertajuk "Frekwensi Perangkap Tikus" (2013). Saat ini Morfem masih dalam proses rekaman album ketiga mereka.

BAREFOOD

Barefood membawakan nuansa Pop yang simple dan catchy, namun tetap dalam tone yang agresif. Duo Alternative yang terbentuk di tahun 2009 ini baru saja merilis debut EP "Sullen" dibawah bendera Anoa Records pada bulan September 2013 lalu. Barefood adalah Rachmad Triyadi (bass/vokal) dan Ditto Pradwito (gitar/vokal).

NEGATIVE LOVERS

Sekumpulan anak muda yang memainkan musik atas dasar kecintaan mereka akan Primal Scream, Jesus and Mary Chain, dan Spacemen 3. Musik mereka merupakan refleksi dari kejenuhan akan rutinitas busuk kota besar. Gerombolan Noise Rock ini menghadirkan feedback, dan serangan sonik dari bayang-bayang urban Jakarta. Album perdana mereka akan segera dirilis oleh label independent Amerika Serikat, Pictures In My Ears Records.

CRAYOLA EYES

Crayola Eyes adalah sebuah band Pop, bila pendengarnya bisa menerima fleksibilitas ragam musik tersebut. The Jakarta Globe mendeskripsikan musik Crayola Eyes "Berhutang banyak kepada karakter suara berkabut dari band psikedelik Eropa dulu dan sekarang, Crayola Eyes membangkitkan imajinasi berupa pemandangan berawan yang sangat Jakarta." Personel inti band ini terdiri dari lima orang, yaitu vokalis Reno Nismara, gitaris Jojo Tirayoh, dan Kendra Ahimsa, bassist Fadli Adzani, serta drummer Ferry Prakarsa. Namun penampilan panggung Crayola Eyes seringkali diramaikan oleh sejumlah additional--atas nama eksperimen--sehingga menimbukan aura perayaan yang komunal.

THE SPIKEWEED

The Spikeweed adalah band yang banyak membawa suasana The Ramones dan The Queers. Bahkan mereka menulis di Bandcamp kalau musik mereka adalah "Ramonescore". The Spikeweed adalah band yang mendaftar sebagai opening. Di antara belasan band segar yang mendaftarkan diri, kami memilih The Spikeweed karena merekalah yang "paling mendekati" semangat "Thursday Noise". Sampai saat ini The Spikeweed sudah merilis dua mini album; "Nerdy Girl" (2010), "Superhero" (2010), dan satu album penuh berjudul "Psycho Drama" (2013).

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest