Follow Us

Kata Riri Riza tentang Atambua 39 Derajat Celsius

Rian Sidik (old) - Senin, 05 November 2012 | 14:03
Kata Riri Riza tentang Atambua 39 Derajat Celsius
Rian Sidik (old)

Kata Riri Riza tentang Atambua 39 Derajat Celsius

Yap. Setelah terakhir film Gie (2005), Riri Riza mengaku belum menulis film yang disutradarainya sendiri, sampai tahun ini ia menggarap film fiksi tentang tanah Timor, berjudul Atambua 39 Derajat Celsius. Kali ini ia terinspirasi dari orang-orang asli di salah satu daerah indah di Indonesia itu.

Pada press screening di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI) siang ini (5/11), Riri juga Mira Lesmana selaku produser, berbagi cerita soal film berdurasi 90 menit itu.

"Film ini adalah film khusus, karena terinspirasi dari apa yang benar-benar terjadi. Kami mendengar dan mencoba memahami," cerita Riri tentang awal menulis skenario film dengan tiga karakter di dalamnya ini. Mereka adalah Gudino Soares (sebagai Joao), Putri Moruk (sebagai Nikia), dan Petrus Beyleto (sebagai Ronaldo).

"Mereka bertiga adalah sumber inspirasi utama saya selama menulis. Tentang apa yang terjadi di Timor. Tentang terpisahnya daerah Timor Leste dari Indonesia. 13 tahun lalu mereka adalah anak-anak yang digendong oleh orangtuanya menyebrangi pulau menuju Indonesia," beber Riri.

Atambua 39 Derajat Celsius sudah tayang untuk world premiere di Tokyo International FIlm Festival pada 24 Oktober lalu, dan akan ditayangkan eksklusif hanya di 20 layar di beberapa kota di Indonesia mulai 8 November.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest