Follow Us

Kenapa Mau Kuliah Manajemen?

- Rabu, 07 Januari 2015 | 10:49
Kenapa Mau Kuliah Manajemen
Hai Online

Kenapa Mau Kuliah Manajemen

Ini pendapat teman-teman yang udah ngerasain kuliah di jurusan manajemen :

Julian Agnestasia, Mahasiswi Manajemen Universitas Padjadjaran Angkatan 2012

Kalau bicarain jurusan manajemen, salah satu universitas yang jurusan manajemennya oke adalah Universitas Padjadjaran, Bandung. Pada dasarnya, jurusan manajemen di semua kampus itu sama aja kok.

Kalau berkaca sama kakak kita, Tasia, mahasiswi manajemen Universitas Padjadjaran Bandung angkatan 2012, jurusan manajemen itu adalah cabang dari jurusan ekonomi yang lebih fokus. Sehingga belajarnya bakal lebih mudah.

"Selama kuliah di manajemen gue merasa seneng karena memang dari awal ingin masuk lingkungan ekonomi dan membuat berpikiran untuk usaha dan mengembangkan diri di bidang ekonomi dan gue pribadi udah punya pikiran untuk membuat bisnis. Benar-benar membantu untuk menjadi usahawan. Banyak senior-senior yang sudah jadi usahawan," jelas Tasia panjang.

Kalau gambaran kerja kuliah manajemen, beberapa di antaranya kita bisa ambil bagian marketing, keuangan, operasional perusahaan, perbankan syariah, apalagi CEO.

"Soalnya di manajemen soft skill yang tumbuh itu kita jadi lebih berani mengambil resiko dalam usaha, high risk with high income. Jiwasa usaha juga sejauh ini terbuka karena pemikiran itu," ungkapnya lagi.

Rahendra M. Baskoro, Mahasiswa Marketing Limkokwing University of Creative Technology

Sebenernya belajar manajemen itu emang nggak mesti dari jurusan manajemennya langsung. Dari jurusan ekonomi lainnya juga bisa, seperti marketing. Malah katanya nih, kalau mau jago atur keuangan jurusan ini biang keladinya.

Seperti yang dirasakan kakak kita, Baskoro, yang masih kuliah di Malaysia, tepatnya di Limkokwing University of Creative Technology di jurusan marketing. Katanya sih, pas awal-awal belajar marketing dia diajarin dasar-dasar manajemen juga.

"Di jurusan ini kalo mau jadi bos punya potensi juga kok. Ya, mungkin awalnya karyawan biasa dulu, tapi bisa cepet juga jadi bosnya. Asal puny aide dan tahu cara ngatasin masalah dengan cerdas gimana,"

Kalau kata Baskoro sih, kita mesti bisa ngelatih bahasa asing kita. Nggak bahasa Inggris doang. Lagian, di masa depan saingan kita ini bukan dari Indonesia aja.

Tuh, catet!

Jurusan Favorit

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest