Follow Us

Universitas Bakrie ( UB) - Jakarta

- Rabu, 11 Februari 2015 | 07:37
Universitas Bakrie UB Jakarta
Hai Online

Universitas Bakrie UB Jakarta

Universitas Bakrie (UB) adalah institusi pendidikan swasta yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Bakrie (YPB). Kampus yang berlokasi di kawasan strategi di CBN Kuningan Jakarta ini berawal dari perubahan kepemilikan STIE Mulia Persada pada tahun 2006 silam. Berganti nama menjadi STIE Bakrie School of Management (BSM) pada tahun yang sama kampus ini berdiri di bawah naungan YPB.

Selanjutnya, pada Juli 2009 kampus ini kembali berganti nama menjadi Universitas Bakrie (UB), menggantikan status BSM yang semula STIE. Dengan nama baru itu, kampus ini punya tambahan program studi baru yang sah berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia, Nomor 102/D/0/2009.

Tepat pada tanggal 9 Agustus 2010, Universitas Bakrie pun diresmikan oleh Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh. Berbarengan dengan itu juga, secara simbolik, pembangunan kampus modern terpadu dari Universitas Bakrie di kawasan sejuk Bogor, Jawa Barat relah diresmikan.

Universitas Bakrie menjalankan metode "Experiential Learning", yaitu sebuah metode pembelajaran bagi mahasiswa untuk mendapatkan kesempatan merasakan pengalaman terjun langsung di dunia korporasi dan bisnis melalui real cases and real practices in real business environment. Makanya, para mahasiswa akan mendapatkan pengajaran langsung dari para Chief Executive Officer (CEO) perusahaan Kelompok Usaha Bakrie (KUB) serta para pelaku industry andal.

Beasiswa Bakrie

Salah satu keunggulan Universitas Bakrie adalah program beasiswa yang kontinyu dan variatif. Sejak 2006, Universitas Bakrie telah rutin menyalurkan beasiswa kepada lebih dari 600 mahasiswa yang diseleksi melalui Ujian Saringan Mahasiswa di 33 provinsi di Indonesia.

Program Beasiswa ini merupakan salah satu program unggulan dengan dukungan Kelompok Usaha Bakrie, serta program donasi lainnya. Demikian pula dengan pemberian tunjangan prestasi kepada para mahasiswa yang mencapai prestasi akademik dan non-akademik terbaik.

Sejak program ini bergulir, komposisi mahasiswa penerima beasiswa di Universitas Bakrie mencapai lebih dari 60% dari total jumlah mahasiswa.

'Technopreneur University'

Meski sebagian besar mahasiswa UB adalah penerima beasiswa penuh 4 tahun dan diseleksi melalui ujian ketat di berbagai sekolah unggulan di tanah air.

Universitas Bakrie mengemban tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan sumber daya manusia unggulan, serta memosisikan diri sebagai 'Technopreneur University' yang mampu menghasilkan wirausahawan berorientasi teknologi dengan semangat kemandirian yang inovatif dan kreatif.

Dengan dukungan Kelompok Usaha Bakrie, Universitas Bakrie menyadari sepenuhnya kemampuan yang dimilikinya untuk senantiasa mencapai cita-cita para pendiri Yayasan Pendidikan Bakrie dalam arti yang seluas-luasnya.

Dengan kondisi ini diharapkan dapat tercipta suasana belajar yang kondusif diwarnai kompetisi yang sehat, serta menjadikan mahasiswa unggul sebagai agent of change yang memberi pengaruh positif bagi kehidupan belajar mahasiswa secara keseluruhan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest