Follow Us

Sehebat Apa Efek CGI di Foxtrot Six? Aktor Filmnya Berkomentar!

Al Sobry - Rabu, 20 Februari 2019 | 12:01
Sehebat Apa Efek CGI di Foxtrot Six? Aktor Filmnya Berkomentar!
MD Pictures

Sehebat Apa Efek CGI di Foxtrot Six? Aktor Filmnya Berkomentar!

HAI-Online.com – Film Foxtrot Six menginvestasikan dana yang cukup besar dalam menggarap filmnya. Dengan budget Rp 70 Miliar, produksi film berdurasi 114 menit itu layak untuk disaksikan secara langsung di layar bioskop kesayangan.

Bukan Cuma untuk melihat jalan cerita dan peran para aktornya, terlebih untuk special efek computer graphics interface (CGI) yang digarap tim Indonesia dari MD Entertainment dan diawasi kualitasnya oleh rumah produksi Amerika, Rapid Eye yang kali itu ditangani pembuat film Rambo, yaitu Mario Kassar.

Nggak heran, ketika hasil kerja keras anak bangsa itu muncul ke muka publik, bukan cuma warga biasa yang penasaran dengan filmnya melainkan para pemerannya pun terkagum dengan hasil editan orang-orang produksi.

Baca Juga : Simak Trailer Pertama 'The Dirt', Film Biopic Band Glam Metal Legendaris Mötley Crüe

“Wow, wow!” kata Verdi Solaiman, pemeran Oggi setelah menyaksikan langsung film Foxtrot Six di pemutaaran perdananya pada Rabu lalu.

Verdi tak menyangka, selama melakukan pengambilan gambar dirinya lebih banyak berada di balik layar hijau dan mengandalkan imajinasi dalam berperan.

“Kita sendiri di film ini udah dari 8 tahun lalu, setelah itu kita terima script dan itu selalu ada visualnya sendiri di kepala kita, ‘oh adegannya nanti kayak begini-begini’. Nah pada saat syuting, kita cuma di green screen- green screen, dikasih tahu nanti ada ini ya kak, ada gledek, helikopter tapi kita nggak lihat,” katanya nggak menyangka.

Barulah setelah proses produksi berlangsung, hasilnya sudah bisa ditotnotn banyak orang dan kata Verdi tak mengecewakan sama sekali, bahkan ia menyebutnya jenius!

Oka Antara dan Verdi Solaiman

Oka Antara dan Verdi Solaiman

“Nah pada saat premiere (nonton). Itu sih jaw –dropping ya menurut gue, anjrit gila ini film nggak ada film Indonesia kayak gini sebelumnya, yang 800 kali shootnya itu visuak effect wow!” katanya terkagum terus.

Baca Juga : Foxtrot Six, Film Hebat Anak Bangsa yang Indonesia Banget!

Nggak cuma Verdi, Oka Antara juga mengakui efek CGI mendominasi filmnya sehingga ketika jadi penonton dia bisa merasakan betul kecanggihan visualnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest