Follow Us

Selain Solksjaer, Sosok Ini yang Bikin Manchester United Bangkit

Fadli Adzani - Minggu, 10 Februari 2019 | 12:00
Mike Phelan
http://www.picturesquetraveller.com/

Mike Phelan

HAI-ONLINE.COM - Setelah mengalami masa-masa sulit di awal musim 2018/19 bersama dengan Jose Mourinho, kini pasukan The Red Devils sedang bangkit dan menuai kemenangan beruntun.

Setelah Mourinho mengundurkan diri, mantan pemain Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer lah yang menggantikannya.

Semenjak ditangani oleh pelatih berdarah Norwegia itu, Manchester United belum kalah. Bahkan, Solksjaer menjadi pelatih Manchester United pertama yang mendapatkan penghargaan Pelatih Terbaik dalam masa sebulan. Sebelumnya, Sir Alex Ferguson lah yang berhasil meraihnya.

Baca Juga : Orang-orang Dikabarkan Pingsan Saat Nonton Avengers: Endgame, Hoax Atau Fakta?

Ternyata, nggak cuma tangan dingin Solksjaer aja yang berhasil membuat Manchester United bangkit. Yap, terdapat sosok bernama Mike Phelan, tangan kanan Solksjaer di Manchester United sekarang.

Buat kamu yang belum tau, Mike Phelan adalah asisten pelatih yang dulu pernah berkerjasama dengan Sir Alex Ferguson. Nggak heran kalau ia tau taktik yang tepat untuk bisa membuat Jesse Lingard dkk bangkit kembali.

Ia dan Solksjaer yang membuat The Red Devils kini bermain sangat menyerang seperti sedia kala.

Phelan, sebagaimana yang diberitakan Metro.co.uk, menjabat sebagai asisten pelatih Ferguson sejak 2008 hingga 2013.

Solksjaer juga telah meminta banyak saran dari Phelan terkait latihan dari tim utama Manchester United. Bahkan, Solksjaer mempercayakan Phelan untuk menjadi juru bicaranya di ruang ganti.

Buat kamu yang belum tau, Solksjaer sendiri lah yang meminta Phelan untuk menjadi asistennya di Manchester United. Ia percaya bahwa Phelan bisa membantunya membawa kemenangan kembali ke Old Trafford.

Kini, Manchester United dengan nyamannya duduk di peringkat 4 Liga Inggris, meninggalkan Chelsea dan Arsenal 1 poin di bawah.

Bisakah Manchester United tetap berada di zona Liga Champions sampai musim selesai?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest