Follow Us

Epic Games Kembalikan Uang Rp17 Juta Seorang Ibu yang Dihabiskan Anaknya untuk Main Fortnite

Ricky Nugraha - Senin, 21 Januari 2019 | 20:00
Ilustrasi anak gunakan uang ibunya untuk main game Fortnite
YouTube / MindofRez

Ilustrasi anak gunakan uang ibunya untuk main game Fortnite

HAI-online.com - Seorang ibu di North Carolina, Amerika Serikat, nampaknya akan mendapatkan pelajaran baru karena telah memberikan kendali kartu kredit kepada anaknya yang masih berusia 11 tahun.

News4JAX, siaran berita televisi yang di daerah Jacksonville, melaporkan ada seorang ibu yang awalnya mengira bahwa ia adalah korban penipuan.

Hal itu terjadi ketika ia menerima tagihan rekening sebesar $ 1.200 atau sekitar Rp 17 Juta, padahal ia merasa nggak menggunakannya.

Namun, kemudian diketahui ternyata uang itu digunakan oleh anaknya yang masih berumur 11 tahun untuk membeli item berbayar dalam game Fortnite buatan Epic Games.

Sang ibu kemudian menghubungi Epic Games dan akhirnya menerima pengembalian uang, meskipun laporan asli mencatat bahwa prosesnya membutuhkan waktu.

Baca Juga : Kisah Dibalik Suksesnya PUBG yang Kini Jadi Primadona Game Online!

Saat siaran berita tersebut, pembawa berita membahas potensi bahaya tentang item-item berbayar dalam permainan seperti Fortnite, dengan mengklaim bahwa nggak ada cara untuk mencegah seorang anak akan menyalahgunakan kartu kredit milik orang tuanya.

Perlu juga dicatat bahwa informasi kartu kredit nggak diperlukan untuk mendaftar akun di Fortnite atau untuk bermain game.

Jadi, jika seorang anak memiliki akses ke kartu kredit milik orang tuanya untuk main game, hal ini juga menjadi tanggung jawab orang tua yang mengijinkannya.

Terlepas dari semua itu, Epic Games nampaknya membuat keputusan yang cukup baik dari kasus ini.

Namun yang jadi pertanyaan, kalau uangnya sudah dikembalikan, apakah item-item yang sudah dibeli akan hilang juga atau masih ada ya?

Source : CinemaBlend

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest