Follow Us

Terciduk, Pesepakbola 28 Tahun Ini Ketahuan Palsuin Umur Jadi 16 Tahun

Bayu Galih Permana - Rabu, 19 Desember 2018 | 17:00
Gourav Mukhi
Fox Sports Asia

Gourav Mukhi

HAI-Online.com - 'Terciduk', mungkin itulah kata paling tepat untuk menggambarkan seorang pesepakbola asal India, Gourav Mukhi yang baru-baru ini dijatuhi hukuman oleh Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola India (AIFF).

Bukan karena dengan sengaja melakukan pelanggaran keras kepada pemain lawan ataupun mencelakai wasit, pesepakbola yang satu ini dijatuhi hukuman oleh AIFF setelah kedapatan memalsukan umurnya.

Nggak tanggung-tanggung, Gourav Moukhi memalsukan usianya menjadi 12 tahun lebih muda, dari aslinya yang berumur 28 tahun, berubah menjadi 16 tahun! Banyak banget kan korupsi umurnya sob?

Uniknya lagi, beberapa waktu lalu doi berhasil mengelabuhi banyak orang dan sempat dinobatkan sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Indian Super League (ISL), setelah dirinya berhasil menjebol gawang Bengaluru FC pada Oktober lalu.

Baca Juga : MU vs PSG Jadi Pembuka, Ini Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Liga Champions

Sayangnya, aksi nakal dari rekan satu tim dari Tim Cahill tersebut akhirnya terbongkar dan doi langsung mendapatkan hukuman dari AIFF berupa larangan untuk berpartisipasi dalam kompetisi selama enam bulan.

"Komite Disiplin Federasi Sepak Bola India (AIFF) telah menjatuhkan hukuman berupa skorsing selama enam bulan untuk pemain Jamshedpur FC, Gourav Mukhi," terang AIFF seperti yang dilansir HAI dari nine.com.au.

Selain itu Komisi Disiplin AIFF juga menyatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan pencabutan terhadap form registrasi milik Gourav Mukhi, serta meminta sang pemain untuk menyerahkan dokumen asli ke Pusat Registrasi Pemain (CRS) dan juga Sistem Manajemen Kompetisi (CMS).

Waduh ada-ada aja ya sob, bisa sampai ketipu gitu! Semoga aja kejadian serupa nggak kembali terulang di masa mendatang ya.. (*)

Source : nine, Telegraph, Fox Sports Asia

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest