Follow Us

Apes! Baru Dipakai Bermain 5x, Yaya Toure Langsung Dibuang Olympiakos

Bayu Galih Permana - Rabu, 12 Desember 2018 | 14:30
Yaya Toure
Instagram / olympiacosfc

Yaya Toure

HAI-Online.com - Kabar kurang mengenakkan kembali datang dari gelandang andalan timnas Pantai Gading, Yaya Toure, yang harus kembali menganggur setelah kontraknya diputus oleh Olympiakos.

Kepastian tersebut didapat setelah klub asal Yunani tersebut mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakhiri kontrak dengan Yaya Toure melalui website resmi klub.

"Olympiakos dan Yaya Toure ingin mengabarkan kepada para penggemar bahwa keduanya telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama," tulis Olympiakos lewat situs resmi mereka.

Selain mengumumkan kepergian Yaya Toure, Olympiakos juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada mantan pemain Barcelona tersebut atas apa yang telah dia persembahkan untuk klub.

"Yaya adalah dan tetap menjadi anggota penting dari keluarga Olympiakos, yang telah ikut ambil bagian dalam sejarah klub. Olympiakos hendak berterimakasih atas apa yang telah dia berikan untuk klub," tambah mereka.

Baca Juga : Gara-gara Tampil Gemilang Lawan Napoli, Jurgen Klopp Rela Bayar Alisson Becker Dua Kali Lipat

Dilansir dari Marca, keputusan pemutusan kontrak ini diambil setelah pesepakbola berusia 35 tahun tersebut dianggap gagal memberikan penampilan terbaiknya oleh pelatih Olympiakos, Pedro Martins.

Padahal, pemain yang juga sempat bermain bersama Olympiakos pada musim 2005/2006 itu sampai sekarang baru bermain sebanyak 5 kali bersama klub Liga Yunani tersebut semenjak kepindahannya pada bulan September lalu.

Yaya Toure sendiri dikabarkan sudah berpamitan kepada rekan-rekan satu timnya di Olympiakos setelah menjalani proses latihan pada Selasa kemarin (11/12).

Hal ini seolah menambah catatan buruk dalam karir Yaya Toure setelah sebelumnya dirinya juga dibuang oleh Manchester City dan jarang mendapatkan menit bermain karena berseteru dengan Pep Guardiola.

Menurut kalian gimana sob, klub mana yang bakalan dibela Yaya Toure selanjutnya? Atau kalau udah nggak laku lagi mending gabung Liga Indonesia aja? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest