Follow Us

Gara-gara Tampil Gemilang Lawan Napoli, Jurgen Klopp Rela Bayar Alisson Becker Dua Kali Lipat

Bayu Galih Permana - Rabu, 12 Desember 2018 | 10:47
Penyelamatan Alisson Becker saat menghadapi Napoli
Twitter / LFC

Penyelamatan Alisson Becker saat menghadapi Napoli

HAI-Online.com - Salah satu klub raksasa Inggris, Liverpool berhasil memetik kemenangan atas Napoli dalam partai Matchday terakhir grup C Liga Champions 2018/2019 yang digelar Rabu dini hari tadi (12/12).

Dalam pertandingan tersebut, Mohamed Salah menjadi penyelamat muka The Reds di Liga Champions setelah golnya pada menit ke-34' mampu membawa timnya meraih kemenangan atas Napoli sekaligus merebut satu tempat di babak 16 besar.

Selain Salah, kemenangan klub asal Merseyside itu atas Napoli nggak lepas dari aksi gemilang penjaga gawang mereka, Alisson Becker yang beberapa kali melakukan penyelamatan krusial.

Bahkan, nasib Liverpool di Liga Champions bisa aja berakhir apabila kiper berkebangsaan Brazil itu gagal melakukan blok terhadap bola hasil sepakan Arkadiusz Milik pada masa injury time.

Baca Juga : Penasaran Gimana Jadinya Vlog Kalo Ada di Tahun 70-an? Pria Ini Mencoba Membuatnya dengan Kamera 8mm

Berkat aksi gemilangnya dalam menjaga gawang The Reds ketika melawan Napoli, Alisson Becker pun langsung mendapatkan pujian dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Dia membuat penyelamatan terbaik musim ini. Aku nggak tahu bagaimana bisa dia melakukan penyelamatan tersebut. Terima kasih Tuhan kami memilikinya," terang pelatih asal Jerman itu seperti yang dilansir HAI dari Sky Sports.

Bahkan Klopp mengatakan bahwa dia rela membayar Alisson Becker dua kali lipat dari harga yang harus dibayar Liverpool ketika mereka mendatangkan doi dari AS Roma seharga 72,5 juta Euro (Rp 1,2 triliun).

"Kalau aku tahu betapa bagusnya dia, aku akan membayar dua kali lipat kala itu," tambah Klopp.

Meskipun begitu, pelatih berusia 51 tahun itu mengaku bahwa dirinya nggak ingin para pemain Liverpool hanya bergantung pada Alisson aja di lini belakang.

"Dia melakukan banyak hal malam ini, tapi dia tetap membutuhkan para pemain lain di dekatnya, jadi Alisson nggak perlu melakukan 100 penyelamatan seperti itu," terangnya lebih lanjut.

Emang keren banget sih penyelamatan si Alisson pas lawan Napoli! Menurut kalian pantes nggak penjaga gawang asal Brazil itu dihargai 2 kali lipat seperti apa yang dikatakan Klopp? (*)

Source : Sky Sports, Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest