Follow Us

Kidung Abadi, Lagu Baru Chrisye yang Liriknya Dirangkai dari Karya-karya Terdahulunya

Fadli Adzani - Selasa, 11 Desember 2018 | 11:30
Chrisye
Musica

Chrisye

HAI-ONLINE.COM - Para penggemar Chrisye yang sangat merindukan karya-karya terbarunya kini telah mendapatkan kabar bahagia.

Pasalnya, Erwin Gutawa dan anaknya, Gita Gutawa, telah menciptakan lagu terbaru untuk Chrisye.

Namun, pasti kalian bingung bagaimana caranya mereka merekam lagu tersebut. Pasalnya, Chrisye sudah meninggal pada tahun 2007.

Lantas, siapa, dong, yang merekam bagian vokalnya?

Baca Juga : Iqbaal Disebut Jadi Personel Pee Wee Gaskins, Main Instrumen Apa, Ya?

Gita, sang ayah, dan timnya menggarap suara Chrisye dalam lagu berjudul Kidung Abadi menggunakan potongan-potongan suara Chrisye dari lagu-lagu terdahulunya.

Kalau kamu mendengarkan lagunya, kamu pasti bakal menyadari kalau suara Chrisye seperti diambil dari lagu-lagu hits-nya yang terdahulu.

Walau demikian, Kidung Abadi berhasil menciptakan suasana nostalgia bagi para penggemar Chrisye yang sudah rindu akan suaranya!

"Tahun 2012, terlibat dalam sebuah project musik yang sempat pada awalnya terasa sangat ambisius dan hampir “mustahil”. 5 tahun setelah kepergian almarhum Om Chrisye, ayah saya @eg.erwingutawa ingin mempersembahkan sesuatu untuk sahabatnya. Jadilah 'Kidung Abadi' sebuah lagu baru yang disusun dari 246 suku kata yang diambil dari suara asli almarhum dari master-master lagunya terdahulu," tulis Gita melalui akun Instagram-nya.

"Kebetulan, saya mendapat peran untuk merangkai lirik lagu tersebut. Butuh waktu 3 bulan dan a team of dedicated sound engineers untuk bisa merampungkan lagu ajaib ini. Pertama kali diperdengarkan pada konser “Kidung Abadi” (2012)," lanjutnya.

Buat kamu yang ingin mendapatkan versi vinyl dari Kidung Abadi, sekarang sudah banyak, kok, toko musik independen yang menjualnya. Kidung Abadi juga sudah tersedia dalam format digital.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest