Follow Us

2 Minggu Berlalu, Kini Penyebab Kematian Stan Lee Telah Terungkap

Ricky Nugraha - Kamis, 29 November 2018 | 21:10
Stan Lee
Screenrant

Stan Lee

HAI-Online.com - Sudah 2 minggu lebih sejak kabar meninggalnya Stan Lee diumumkan. Dan kini, penyebab kematian legenda Marvel tersebut akhirnya telah terungkap.

Berdasarkan sertifikat kematiannya yang diterbitkan oleh Departemen Kesehatan Los Angeles, diketahui bahwa sosok bernama asli Stanley Martin Lieber itu meninggal dunia akibat serangan jantung dan gangguan pernapasan.

Tercatat juga bahwa Stan Lee mengidap pneumonia atau komplikasi dari aspirasi paru. Aspirasi paru adalah masuknya makanan, asam lambung, air liur atau benda asing lainnya ke paru-paru yang dapat memicu infeksi paru.

Stan Lee sendiri memang pernah mengungkapkan bahwa dirinya mengidap pneumonia, dan sempat harus membatalkan beberapa kegiatannya karena penyakit tersebut.

Baca Juga : Stan Lee Bakal Muncul di Film Terbaru Disney, 'Ralph Breaks The Internet'

Lee juga disebutkan mengalami gagal jantung kongestif, yang merupakan kondisi di mana jantung gagal memompa pasokan darah yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jenazah Stan Lee pun kabarnya telah dikremasikan dan abunya telah diberikan kepada anaknya, Joan Celia Lee.

Anggota keluarga Stan Lee juga telah menggelar upacara pemakaman yang dilangsungkan secara pribadi pada tanggal 16 November lalu.

Perusahaan media yang didirikan oleh Stan Lee, POW! Entertainment pernah mengatakan bahwa nantinya akan dibuat sebuah penghormatan umum untuk Stan Lee, namun belum ada kabar lebih lanjut akan hal ini.

Sementara itu, para penggemar nantinya akan dapat menyaksikan penampilan terakhir Stan Lee sebagai cameo dalam 2 film Marvel. Karena Stan Lee dikabarkan sudah menyelesaikan pengambilan gambar sebagai cameo dalam film Captain Marvel dan Avengers 4. (*)

Source : Kompas.com, TMZ

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest