Follow Us

4 Kiper Terbaik Dunia yang Performanya Anjlok Musim Ini. Auto Jual?

Bayu Galih Permana - Rabu, 21 November 2018 | 17:00
Marc-Andre Ter Stegen
Instagram / mterstegen1

Marc-Andre Ter Stegen

HAI-Online.com - Musim 2018/2019 ini nampaknya menjadi nggak terlalu bersahabat bagi para penjaga gawang dari beberapa klub raksasa Eropa, yang sempat mendapatkan cap sebagai kiper terbaik dunia oleh banyak orang.

Sebut saja kiper andalan Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen yang performanya merosot cukup tajam musim ini, dilihat dari banyaknya jumlah gol yang udah bersarang ke gawangnya.

Dari 12 pertandingan di La Liga, penjaga gawang asal Jerman ini udah kemasukan gol sebanyak 18 kali dan sampai sekarang baru mencatatkan cleansheet di dua pertandingan.

Catatan Ter Stegen tersebut membuatnya menjadi penjaga gawang terburuk keenam di Liga Spanyol hingga pekan ke-12 dan terpaut 10 gol dari Jan Oblak yang baru kebobolan sebanyak 8 kali.

Baca Juga : 7 Karakter Ikonik di Film Hollywood Ini Hampir Diperankan Aktor Lain

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois
Instagram / thibautcourtois

Thibaut Courtois

Diharapkan bisa menjadi pengganti Keylor Navas yang udah mulai berumur, Thibaut Courtois malah memulai awal musimnya di Real Madrid dengan performa yang terbilang mengecewakan.

Dari 10 penampilannya di Liga Spanyol, penjaga gawang berkebangsaan Belgia itu baru mencatatkan cleansheet sebanyak 3 kali udah kebobolan sebanyak 15 gol yang 5 di antaranya terjadi pada gelaran El Clasico beberapa waktu lalu.

Bahkan, dalam duel antara Swiss vs Belgia di gelaran UEFA Nations League dua hari lalu (19/11), Courtois gagal membawa negaranya meraih kemenangan setelah gawang yang dijaganya kebobolan sebanyak 5 kali.

Manuel Neuer

Source : sportskeeda.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular