Follow Us

Aih, Pendiri Amazon Ingin Kirim Turis ke Luar Angkasa Pada Tahun 2019

Ricky Nugraha - Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:10
Boss Amazon, Jeff Bezos di depan roket New Shepard buatan Blue Origin
Blue Origin

Boss Amazon, Jeff Bezos di depan roket New Shepard buatan Blue Origin

HAI-online.com - Jeff Bezos, CEO Amazon sekaligus orang terkaya di dunia saat ini, nggak cuma fokus untuk menjual segala barang kepada semua orang.

Jeff Bezos yang juga memiliki sebuah perusahaan roket bernama Blue Origin mengungkapkan bahwa hal terpenting yang ia fokuskan saat ini adalah mengirim orang ke luar angkasa, atau yang ia sebut sebagai "misi parawisata".

Ia ingin melaksanakan misinya ini tahun depan. "Aku sangat berharap bahwa hal tersebut akan terjadi pada tahun 2019," kata Bezos saat berbicara di Wired Summit di San Fransisco, Senin lalu (15/10/18).

"Aku sebelumnya berharap agar bisa terlaksana di tahun 2018. Tapi aku tetap mengatakan kepada tim bahwa ini bukanlah perlombaan. Aku ingin ini menjadi kendaraan luar angkasa yang paling aman dalam sejarah kendaraan luar angkasa.”

Baca Juga : Punya Penghasilan Lebih Kecil, Pajak Ed Sheeran Ternyata Lebih Besar dari Amazon

Bezos mengatakan bahwa roket New Shepard dari Blue Origin memiliki sebuah kapsul yang cukup besar untuk membawa 6 turis dengan cukup uang untuk sebuah tiket perjalanan ke luar angkasa. Namun, ia nggak mengatakan berapa persisnya nominal yang dibutuhkan.

Bezos bahkan nggak berencana untuk menyertakan pegawai Blue Origin dalam kapsul tersebut sebagai pengawas.

"Mereka akan mendapatkan satu sampai dua hari pelatihan," kata Bezos. "Namun aku mengusahakan agar cuma sehari. Aku pikir nggak butuh dua hari untuk latihan seperti ini."

Ini memang merupakan sebuah rencana ambisius. Sedangkan rivalnya, SpaceX, yang dimiliki oleh Elon Musk berharap agar dapat mengirim orang ke bulan pada tahun 2023.

Akankah ambisi Jeff Bezos ini dapat terlaksana? Kita lihat saja nanti. (*)

Source : Recode

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest