Follow Us

Sistem SBMPTN 2019 Diubah, Pelajar SMA : Ini Lebih Baik, tapi Mendadak!

Dewi Rachmanita - Selasa, 30 Oktober 2018 | 13:52
pendapat pelajar terkait sistem baru SBMPTN 2019
Dok. Pribadi

pendapat pelajar terkait sistem baru SBMPTN 2019

HAI-Online.com - Udah tau belum bro sistem SBMPTN 2019 berubah? Buat pelajar kelas 12 ini penting banget.

Pasalnya, perubahan dari mulai materi sampai jumlah kesempatan tes yang dikasih.

Perubahan sistem ini tergolong cukup mendadak sih sob.

Banyak pelajar yang merasa cukup kaget, meskipun emang menurut mereka perubahan ini jadi lebih baik.

Baca Juga : 10 PTN dengan Pendaftar Diterima Terbanyak dalam SBMPTN 2018

1. Jovann Timothy - SMAN 68 Jakarta

Pendapat pelajar kelas 12 terkait sistem baru SBMPTN
Dok. Pribadi

Pendapat pelajar kelas 12 terkait sistem baru SBMPTN

Menurut gua sih, lebih bagus ya soalnya untuk SBMPTN yang bulan maret atau yang SBMPTN pertama bisa dicoba untuk pemanasan. Setelah UNBK kita bisa fokus untuk SBMPTN yang kedua, karena yang pertama kita udah bisa tahu materi yang dikeluarkan.

Kalau gua pribadi sangat setuju soalnya kan SNMPTN udah dikurangin jatahnya jadi 20%. Habit itu, yang terpenting SNMPTN nggak bisa lintas jurusan lagi, padahal anak jurusan IPA itu banyak yang mau murtad ke jurusan IPS kayak ke hukum, bisnis, dll nah di SNMPTN tuh kan nggak bisa. Jadi pasti kan kita mah fokus ke SBMPTN. Di situ tuh kesempatannya dikasih dua kali kesempatan.

2. Chika Azrilla - SMAN 67 Jakarta

Pendapat pelajar terkait sistem SBMPTN 2019
Dok. Pribadi

Pendapat pelajar terkait sistem SBMPTN 2019

Kalau buat aku sih mungkin jadi lebih deg-degan kali ya wkwk. Soalnya hasilnya kan dikasih lihat nilai dulu nggak langsung diterima atau nggak di PTN-nya. Jadi kayak daftar SMA lagi gitu pakai NEM persaingannya juga jadi lebih kelihatan sih, jadi deg-degan banget nantinya.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest