Follow Us

Rhoma Irama Sukses Satukan Semua Orang di Synchronize Fest 2018

Alvin Bahar - Minggu, 07 Oktober 2018 | 10:13
Rhoma Irama dan Soneta di Synchronize Fest 2018 hari kedua, Sabtu (6/10)
Synchronize Fest

Rhoma Irama dan Soneta di Synchronize Fest 2018 hari kedua, Sabtu (6/10)

HAI-ONLINE.COM - “Synchronize Fest berdangdut, Synchronize Fest bergoyang!” seru Rhoma Irama saat manggung di Synchronize Fest 2018 hari kedua, Sabtu (6/10).Kalimat tersebut adalah plesetan dari lirik Viva Dangdut, salah satu lagu yang Rhoma Irama dan Soneta bawakan di Synchronize Fest 2018. Kehadiran sang raja dangdut memang ingin menyatukan semua orang di festival yang rutin digelar tahunan tersebut."Saya dengar konsepnya mengumpulkan lintas genre, lintas generasi itu sangat menarik sekali. Genre yang ditampilkan itu merupakan, secara idealisme, penyatu bangsa," ujar Bang Haji ketika ditemui di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, pada press conference Synchronize Fest 2018, Selasa (25/9)."Jadi diplomasi musik bisa menyatukan Indonesia. Menyatukan genre musik ini ya juga menjadi pergerakkan, di mana musik bisa berkontribusi untuk menyatukan bangsa yang memang heterogen," lanjutnya.Lalu, apakah Rhoma Irama dan para pasukan dangdutnya berhasil? Jawabannya: sukses besar!

Nggak salah kalo Synchronize Fest 2018 mengosongkan panggung-panggung lainnya selain Dynamic Stage, tempat Soneta main. Soalnya, terlihat semua penonton hadir ke area ini demi menonton Bang Haji.Mungkin, cuma di Synchronize Fest 2018 kamu bisa melihat cowok gondrong, dengan kaos Burgerkill, joget asik diiringi lagu Terajana.

Baca Juga : Gitar Sempat Mati Saat God Bless Hibur Penonton Synchronize Fest 2018Ada juga cewek yang pakai kaos brand streetwear Stussy, digendong di pundak temannya, dan bergoyang saat lagu 250 Juta disenandungkan Bang Rhoma. Terlalu!Entah, mereka berjoget secara ironi atau memang suka dangdut, yang jelas Rhoma Irama sukses membuat anak-anak indie lupa sejenak dengan Mac Demarco atau Rex Orange County, dan memilih “begadang” dengan lagu Begadang.“Siap goyang lagi?” ucap Rhoma dari atas panggung, disambut gemuruh “Mau” dari penonton.Toh, bukan cuma mereka yang muda yang berdendang.Hadirnya Rhoma Irama juga jadi berkah untuk petugas keamanan, penjaga vendor, petugas kebersihan, dan semua yang datang ke Synchronize Fest untuk bekerja, atau mereka yang tak kenal siapa itu Barasuara.Semua berjoget, senang, melupakan sejenak permasalahan hidup yang diderita.The truly king!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest