Follow Us

Google dan Apple Ikut Donasikan 1 juta Dollar AS untuk Donggala-Palu

Dio Firdaus - Kamis, 04 Oktober 2018 | 18:15
Tim Cook dan Sundar Pichai
Digit

Tim Cook dan Sundar Pichai

HAI-ONLINE.COM- Nggak cuma di tanah Air saja, bencana alam yang disusul tsunami di Kota palu dan Donggala, Sulawesi Tengah ternyata menjadi perhatian dunia. Selain para pemimpin dunia, beberapa perusahaan teknologi pun ikut menyampaikan duka citanya.CEO Apple, Tim Cook, melalui Twitternya mengungkapkan keprihatinannya kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi tengah. Nggak hanya itu, Cook pun mengatakan kalau Apple mendonasikan 1 juta dollar AS."Kami turut bersimapti kepada warga Sulawesi dan seluruh Indonesia setelah gempa dan tsunami yang menerjang akhir pekan lalu.

Baca Juga : Menggiurkan, Ini Nih Menu Makan Siang Pelajar di Berbagai Negara!

Apple mendonasikan 1 juta dollar AS untuk membantu pemulihan negara yang indah ini" tulis Cook dalam Tweetnya

Selain Apple, ternyata raksasa internet dunia, Google, juga ikut menyampaikan rasa duka cita mereka terhadap bencana alam yang menimpa Donggala-Palu.Dengan cara yang sama, CEO Google mengungkapkan rasa keprihatinannya melalui twitter dan turut menyumbangkan 1 juta dollar AS demi membantu pembangunanan ulang."Kami sangat bersedih atas gempa bumi dan tsunami di Indonesia. @googleorg dan Googlers mendonasikan 1 juta dollar AS untuk membantu upaya pemulihan, dan kami juga telah mengaktifkan fitur peringatan SOS untuk mereka yang berada disekitarnya" Tulis SUndar Pichai.

Sama seperti Apple, Pichai pun nggak menjelaskan lebih lanjut bagaimana mekanisme pemberian bantuan tersebut. Namun meskipun begitu, ada yang berbeda nih dengan apa yang diberikan Apple dan Google untuk Donggala-Palu.Pichai menyebutkan kalau Google telah mengaktifkan SOS Alerts untuk memberikan informasi darurat yang ditujukan kepada orang-orang yang berada di daerah bencana Sulawesi Tengah.

Google SOS Alert
CNN

Google SOS Alert

SOS Alert ini akan hadir berupa banner dengan warna yang mencolok dan menampilkan aneka informasi yang diharapkan berguna untuk pengguna di lokasi bencara, seperti nomor telepon dan website layanan emergency.(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest