Follow Us

Berkat Ginting, Indonesia Juara Lagi di Tunggal Putra China Open 2018 setelah 24 Tahun Puasa

Bayu Galih Permana - Minggu, 23 September 2018 | 13:37
Anthony Ginting
Bolasport.com

Anthony Ginting

HAI-Online.com - Anthony Ginting sukses menjadi juara tunggal putra dalam turnamen China Open 2018 setelah mengalahkan wakil asal Jepang, Kento Momota pada patai puncak yang digelar di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China (23/9).

Pebulu tangkis asal Indonesia itu sendiri berhasil mengunci gelar China Open 2018 setelah menang dua set langsung atas Kento dengan skor akhir 23-21, 21-19.

Pada set pertama, pertandingan antara kedua pebulu tangkis ini berjalan sangat sengit karena sempat terjadi kejar mengejar skor.

Ginting yang sempat tertinggal 14-19 mampu membalikkan keadaan dengan menutup game pertama dengan skor akhir 23-21.

Baca Juga : Absen di Beberapa Turnamen Bulu Tangkis Terakhir, Lee Chong Wei Didiagnosis Terkena Kanker

Merasa tertinggal, Kento Momota pun langsung tancap gas di awal game kedua dan berhasil unggul 11-8 dari Anthony Ginting pada interval pertama.

Nggak ingin mengecewakan para pendukung setianya di Indonesia, Ginting pun mampu melakukan comeback dengan menutup game kedua dengan skor akhir 21-19.

Dengan hasil ini, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengakhiri puasa gelar tunggal putra Indonesia selama 24 tahun yang terakhir kali meraih juara pada 1994 di turnamen China Open melalui Alan Budikusuma.

Selamat buat Anthony Ginting, terimakasih atas perjuanganmu demi mengharumkan nama Indonesia!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest