Follow Us

Ini Dia 4 Tips untuk Membedakan Gitar Yamaha yang Asli dan Palsu

Dok Grid - Selasa, 10 Oktober 2023 | 09:31
Gitar Yamaha
Yamaha

Gitar Yamaha

HAI-ONLINE.COM - Buat kamu yang ingin membeli gitar akustik atau listrik, terutama bermerek Yamaha, pastikan yang asli, ya!

Pasalnya, di zaman yang banyak pembajakan dan banyak pemalsuan barang ini, kamu akan sulit membedakan produk asli dan palsu. Apalagi, banyak orang yang sudah jago dalam "mencontek" produk aslinya.

Baca Juga: 10 Gitar Termahal di Dunia yang Totalnya Melebihi 400 Miliar Rupiah

Namun untung saja, Yamaha sudah memiliki panduan-panduan yang bisa kamu ikuti agar kamu tidak tertipu di saat membeli gitar asli dari mereka.

Gitar Yamaha
Yamaha

Gitar Yamaha

Apa saja, ya, keempat panduan itu? Yuk kita lihat informasinya di bawah:

1. Beli di Toko Yamaha Musik

Untung menghindari produk-produk palsu di pasaran, sebaiknya kamu langsung membeli gitar Yamaha di toko resminya langsung.

Pasalnya, harga dari gitar Yamaha yang asli dan palsu kini nggak jauh berbeda. Daripada kamu beli yang murah tapi palsu, mending beli yang mahal tapi asli. Setuju, nggak?

2. Perhatikan Detail "Finishing"

Setiap gitar Yamaha tentunya memiliki desain dan finishing yang berbeda. Mulai dari warnanya, bentuknya, dan lain-lain.

Yamaha menganjurkan kamu untuk terlebih dahulu mengecek detail dan finishing dari gitar Yamaha yang kamu beli. Hal itu dilakukan agar terhindari dari gitar Yamaha palsu!

Ada baiknya kalau kamu mau melihat dulu seri dan tipe gitar Yamaha itu di situs resmi Yamaha. Nah, baru, deh, kamu bisa melihat kejanggalan-kejanggalan yang ada.

3. Label Asli

Label adalah salah satu hal yang bisa membuktikan keaslian atau kepalsuan dari sebuah produk. Nggak terkecuali gitar-gitar dari Yamaha.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular