Follow Us

Dari Cesar Romero Hingga Joaquin Phoenix, Inilah Joker dari Masa ke Masa

Ricky Nugraha - Senin, 17 September 2018 | 15:00
Joker dari masa ke masa

Joker dari masa ke masa

HAI-online.com - Joker kerap dianggap sebagai salah satu musuh terbaik dalam sejarah buku komik yang memulai debutnya di tahun 1940.

Meski Batman memiliki banyak musuh seperti Bane, The Penguin, Riddler, atau Two-Face. Namun tetap saja, musuh terbesar dan ikonik dari Batman adalah Joker.

Sang "pangeran badut kejahatan" ini digambarkan sebagai seorang psikopat dengan selera humor yang sadis dan hobi menebarkan teror serta kekacauan di Gotham.

Karakter Joker pun beberapa kali telah diangkat baik ke layar lebar, animasi, maupun video game, dan biasanya dimunculkan sebagai musuh utama dari Batman.

Namun yang terbaru, sosok Joker akan mendapatkan film solonya yang akan menceritakan asal usulnya dengan aktor Joaquin Phoenix sebagai karakter utama.

Selain Joaquin Phoenix, Joker sebelumnya juga telah diperankan oleh sejumlah aktor selama bertahun-tahun. Dari Cesar Romero hingga Jared Leto, berikut Joker dari masa ke masa:

Baca Juga : Foto-Foto Pertama Joaquin Phoenix di Film Solo Joker. Cocok Nggak?

1. Cesar Romero dalam film Batman (1966)

Selain dari buku komik, Cesar Romero juga menerapkan template karakter penjahat satu ini karena ia menjadi aktor pertama yang memerankan Joker.

Dalam film dan serial TV tahun 60-an tersebut, ia menggambarkan Joker dengan jebakan-jebakan mautnya, anak buah yang berwarna-warni, dan suara tertawanya yang keras.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest