Follow Us

Oscar Batalkan Kategori "Film Populer" Setelah Dapat Banyak Kritik

Ricky Nugraha - Jumat, 07 September 2018 | 13:37
Piala Oscar
Hypebeast

Piala Oscar

HAI-online.com - Kurang dari sebulan setelah pengumuman ditambahkannya kategori "Film Populer" pada piala Oscar, Academy of Motion Picture Arts and Sciences kini menyatakan akan menundanya.

Dalam sebuah pernyataan, CEO Academy, Dawn Hudson mengatakan: “Muncul banyak reaksi saat pengenalan nominasi penghargaan baru, dan kami mengaku perlu mendiskusikannya lebih lanjut dengan anggota kami."

"Kami telah melakukan perubahan pada Oscar selama bertahun-tahun - termasuk tahun ini - dan kami akan terus berevolusi sembari menghormati warisan luar biasa selama 90 tahun terakhir ini.”

Acara Oscar yang terakhir mendapatkan rating terendah dari semua gelaran yang pernah diselenggarakan. Dan untuk mengatasi ini, dewan Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan beberapa perubahan besar.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Film Medsos yang Nyambung di Kehidupan Sehari-hari Kita

Masalah terbesar bagi pemirsa adalah durasi acara yang terlalu lama, dengan 24 penghargaan yang ditampilkan, di samping selingan, sandiwara, dan monolog.

Mereka kemudian berkomitmen untuk menghadirkan pertunjukan yang menhibur selama durasi 3 jam.

Tujuannya adalah untuk fokus menampilkan kategori yang paling penting secara live dan kategori lainnya saat jeda komersial.

Tambahan baru lainnya adalah penambahan kategori untuk pencapaian luar biasa film populer, yang diharapkan dapat memberikan penghargaan pada film-film blockbuster yang banyak ditonton oleh orang.

Namun, penambahan kategori malah menuai kontroversi dan mendapatkan banyak kritik negatif, baik dari pemerhati maupun penikmat film.

Source : Hypebeast

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular