Follow Us

Apple Umumkan Temuan Kecacatan di iPhone 8, Punyamu Salah Satunya?

Bayu Galih Permana - Selasa, 04 September 2018 | 14:05
iPhone 8
apple.com

iPhone 8

HAI-Online.com - Siapa hayo yang saat ini ngegunain iPhone 8 buat jadi daily driver? Kalo kamu salah satunya, ada hal yang perlu kamu perhatiin nih sob.

Baru-baru ini, Apple mengumumkan adanya temuan kecacatan produksi pada ponsel garapannya yang disebabkan oleh proses manufakturing logic board yang nggak sempurna.

Dilansir dari KompasTekno, kecacatan ini menyebabkan iPhone 8 yang kita pakai jadi sering melakukan booting ulang, suka nge-freeze sendiri, bahkan paling parah bisa bikin hape kamu nggak bisa nyala.

Menurut Apple, iPhone 8 yang mengalami cacat produksi merupakan produk yang dipasarkan pada September 2017 hingga Maret 2018 di daerah seperti Amerika Serikat, Australia, China, Hongkong, India, Jepang, Makau, dan Selandia Baru.

Namun, masalah ini hanya terjadi pada iPhone 8 aja kok sob, buat kalian yang pegang iPhone 8 Plus, hingga saat ini belum ditemukan cacat produksi selain masalah pada komponen earpiece yang sempat ramai pada akhir tahun lalu.

CEK JUGA: Lihat Penampakan Smartphone Apple Terbaru, iPhone XS!

Nah buat kamu-kamu yang dulunya beli iPhone 8 di luar negeri dan baru sadar kalo ponselmu salah satu produk cacat, tenang! Ada solusinya!

Jadi, Apple sendiri mengatakan akan memberikan perbaikan gratis khusus buat para pengguna yang iPhone 8 miliknya terindikasi mengalami cacat produksi.

Kamu cukup bawa iPhone 8 kalian ke gerai resmi Apple untuk mendapatkan perbaikan pada ponselmu, dan nggak perlu khawatir, nggak akan dipungut biaya kok alias gratis tis tis...

Tapi inget sob, komponen yang mendapat perbaikan gratis dari Apple ini hanya pada bagian logic board saja, misalkan ada kerusakan lain kalian akan dipungut biaya perbaikan sesuai dengan kerusakannya. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest