Follow Us

Kuy! Nonton Anime Cells At Work! Bikin Kita Jadi Bikin Lebih Pinter?

Ricky Nugraha - Senin, 27 Agustus 2018 | 19:30
Serial anime 'Cells at Work!'
anitrendz.net

Serial anime 'Cells at Work!'

HAI-online.com - 'Cells At Work!' adalah serial anime aksi-komedi adaptasi manga buatan Akane Shimizu dengan judul yang sama.

'Cells At Work!' memberikan gambaran kepada para penontonnya tentang kehidupan sehari-hari sel-sel dalam tubuh manusia.

Unit-unit terkecil kehidupan tersebut digambarkan sebagai pahlawan dan penjahat, lalu tubuh manusia yang mereka huni digambarkan sebagai lingkungan tempat tinggal yang luas.

Goresan kecil yang terjadi di permukaan kulit pun dapat menyebabkan bencana di bagian bawah.

Cerita serial ini sendiri difokuskan pada 2 karakter protagonis.

BACA JUGA: Jangan Sampai Salah! Inilah Perbedaan Anime, Kartun dan Manga

Yang pertama adalah sel darah merah cewek yang selalu tersesat ketika coba mengantarkan oksigen, yang kedua adalah sel darah putih cowok yang selalu muncul untuk mengarahkan sel darah merah ke arah yang benar.

Tugas sel darah putih adalah melindungi sel-sel normal seperti sel darah merah melawan bakteri dan virus.

Alice Chen seorang reporter asal China pernah menanyakan seputar hal ini kepada guru-guru Biologi di SMA, lalu ia menemukan bahwa serial cukup akurat secara sains.

Para guru juga memuji cara serial ini memperkuat apa yang dipelajari siswa di sekolah dengan mengemas informasi dengan cara yang lebih menarik.

Dr. Satoru Osuka, seorang peniliti kanker dari Emory University School of Medicine in Atlanta, Georgia, juga memuji serial ini karena memberikan cara yang menarik untuk memahami kanker secara detail.

Nah, buat kalian yang suka anime dan cari referensi, bisa nih coba ditonton. Selain seru dan menarik, bisa bikin kita jadi lebih paham seputar biologi.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest