Follow Us

Pengalaman, Faktor Kegagalan Tim AoV Indonesia di Asian Games 2018

Fadli Adzani - Senin, 27 Agustus 2018 | 13:53
Tim AoV Indonesia di Asian Games 2018
Tribunnews.com

Tim AoV Indonesia di Asian Games 2018

HAI-ONLINE.COM - Para pemain Arena of Valor (AoV) Indonesia harus mengakui kehebatan tim dari negara lain di cabang eSports Asian Games 2018. Alhasil, tim AoV Indonesia nggak bisa melaju lebih jauh.

Beberapa waktu lalu, tim AoV Indonesia kalah dari Taiwan dengan skor 2-0, kemudian, mereka juga belum bisa menang dari Thailand dengan skor 2-1.

Salah satu atlet eSports Indonesia yang masuk dalam tim AoV, Ilham "Susugajah", mengatakan kalau pengalaman dari timnya masih minim.

Hal itu terlihat di saat mereka nggak bisa keluar dari tekanan ketika melawan Taiwan dan Thailand.

BACA JUGA: Rifki Ardiansyah, Karateka Peraih Medali Emas Ternyata Seorang TNI

"Pengalaman kita masih kurang, kayak jam terbang. Terus kita kurang lebih tenang, kayak terbawa suasana gitu," ujar Ilham pada Minggu (26/8), seperti dikutip HAI dari Tribunnews.com.

Hans Kurniadi, selaku Product Manager Garena Indonesia, pun mengakui kalau tim AoV Indonesia masih sedikit gugup dikala bermain di tingkat internasional seperti Asian Games 2018 ini.

"Karena untuk yang tadi belum maksimal. Mungkin mereka juga baru pertama dan kaget," papar Hans.

Bukannya kalah kemampuan, tentu saja tim AoV kita sudah dipilih dari yang terbaik di negeri kita. Namun, kurangnya pengalaman masih menjadi biang kegagalan mereka di Asian Games 2018.

"Semoga semua bisa refleksi juga dulu. Dari gaya permainan tadi, kita yakin sebenarnya mereka bisa di atas ini, mereka bisa menampilakn performa yang lebih baik lagi," ujar Hans.

Sementara itu, negara-negara seperti Tiongkok, Vietnam, Hongkong, Laos, Taiwan dan Thailand sudah lolos ke babak selanjutnya.

Jangan pernah menyerah, tim AoV Indonesia! Masih banyak kompetisi di mana kalian bisa membuktikan kehebatan kalian sebagai pro player. Ini hanya permulaan, jalan masih panjang, sob!

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest