Follow Us

‘Tap Benteng’ Ternyata Jadi Cabang Olahraga di Asian Games 2018

- Kamis, 23 Agustus 2018 | 16:15
Ilustrasi olahraga kabbadi
kompas.id

Ilustrasi olahraga kabbadi

HAI-ONLINE.COM - Sering bermain tap benteng dengan teman-teman?Tap benteng adalah salah satu permainan tradisional. Permainan ini menguji kecepatan dan ketangkasan kita agar nggak tertangkap oleh musuh di benteng lawan.Tapi, tahukah kalo ternyata ada cabang olahraga di Asian Games yang mirip dengan tap benteng, lho!

Kabbadi dari IndiaNamanya adalah kabbadi.Kabbadi berasal dari India dan termasuk permainan tradisional juga.Cara bermain kabbadi ternyata sama dengan tap benteng. Bedanya hanya pada pemainnya saja.Kalo di Indonesia tap benteng adalah permainan anak-anak, kabbadi justru merupakan permainan orang dewasa yang memiliki badan besar dan kekar seperti pegulat.

Cek: Mahasiswa Ini Batal Magang di NASA Gara-gara Nggak Sopan di TwitterMelatih KekuatanNah, kalau kabbadi ini, para lawan bisa bergulat bahkan berguling di lapangan untuk mempertahankan benteng mereka.Karena adanya unsur kekuatan dan gulat inilah, kabbadi jadi salah satu cabang olahraga dalam Asian Games.Pemain yang bergulat dan jatuh ke tanah tapi nggak bisa melawan akan dianggap gugur.

Jadi Olahraga Internasional

Kabaddi pertama kali dipertandingkan pada Asian Games tahun 1990 di Beijing dan sejak saat itu jadi olahraga internasional.Kalau kamu penasaran dengan olahraga kabaddi, kamu bisa banget, lo, menonton pertandingannya secara langsung!Di Asian Games tahun ini, Kabaddi akan dipertandingkan di Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "Wow, Permainan Bebentengan Ternyata Dipertandingkan di Asian Games!"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest