Follow Us

Alat Ini Bisa Bikin Mimpi Bernafas di Dalam Air Menjadi Kenyataan

Bayu Galih Permana - Selasa, 21 Agustus 2018 | 17:07
Akhirnya manusia bisa jadi ikan dengan alat ini
Jun Kamei

Akhirnya manusia bisa jadi ikan dengan alat ini

HAI-Online.com - Pasti di antara kalian semua, ada kan yang memiliki keinginan buat bisa bernafas di dalam air? Jangan khawatir sob, impianmu bakalan segera terwujud!

Jun Kamei yang merupakan lulusan Royal College of Art berhasil menciptakan prototype sebuah alat yang berfungsi seperti insang, dan memungkinkan manusia untuk bernafas di dalam air dengan nama Amphibio.

Alat buatan Kamei ini bekerja dengan cara menyerap oksigen yang ada di dalam air, lalu melepaskan karbon dioksida keluar sehingga bisa digunakan untuk bernafas.

Saat membuat Amphibio, lulusan dari RCA ini membayangkan bagaimana kehidupan di masa depan nanti, ketika air laut naik serta memenuhi bumi dan manusia yang hidup di dalamnya dipaksa menghabiskan hidup di air.

"Pada tahun 2100 nanti, suhu diperkirakan akan naik sekitar 3,2 'C, yang akan menyebabkan kenaikan permukaan air laut dan mempengaruhi kehidupan manusia serta merendam kota-kota besar di daerah pesisir," terang Jun Kamei seperti yang dilansir dari Dezeen.

CEK JUGA:

Insang buatan ini diharapkan dapat menggantikan peran dari peralatan-peralatan menyelam yang pada umumnya cukup berat dan tidak praktis.

Sejauh ini, teknologi buatan Kamei ini baru sebatas prototype, namu dirinya berharap dapat segera melakukan peningkatan dan pengujian lebih lanjut terhadap manusia.

Wah keren banget ya sob alatnya, kira-kira kalo dijual ke pasaran kena harga berapa ya?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest