Follow Us

5 Fakta Honda Super Cub 125 yang Baru Aja Dirilis di Indonesia

Alvin Bahar - Senin, 06 Agustus 2018 | 10:23
Honda Super Cub 125
GridOto

Honda Super Cub 125

HAI-ONLINE.COM - Honda Super Cub 125 diluncurkan Kamis (2/8) di GIIAS 2018. Tampilannya retro mirip dengan sesepuhnya C70 atau akrab disebut 'Si Pitung’. Jelas, yang suka dengan motor jadul tapi ingin kualitas kekinian wajib banget sikat motor ini. Tapi sebelumnya, cek fakta-faktanya dulu yuk!Mesin buatan IndonesiaMesin Honda Super Cub 125 sudah lagi bukan persis, tapi sama dengan mesin bebek yang diproduksi PT Astra Honda Motor (AHM). Perbedaannya antara Honda Supra X125 dan Honda Super Cub 125 terletak di perbandingan kompresi. Perbandingan Honda Super Cub 125 9,3:1, sedangkan Honda Supra X125 rasio kompresi 11:01.Harganya seginiKamis (2/8/2018) AHM secara resmi memberikan harganya untuk pasar indonesia. Tapi jangan kaget yah, sebab motor dengan single seater ini dipasarkan dengan harga Rp 55 juta on the road DKI Jakarta.

Cek: Patut Dicoba! Begini Cara Bersihin Helm Tanpa Menggunakan Banyak Air

Kok bisa mahal gitu harganya?

"Fitur fiturnya juga kan sudah lengkap dan kekinian, terus ini juga kan CBU dari Thailand," ujar Thomas Wijaya, selaku Direktur Marketing AHM di acara press conference AHM di GIIAS 2018, Kamis (2/8/2018), dikutip dari GridOto.

"Mahal karena ini produk terbaik dari Honda," ucap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT AHM..

"Semua material yang digunakan adalah yang terbaik dan finishing juga dibuat sebaik mungkin. Makanya punya harga mahal," yakin Inuma.Teknologi kekinianMeski punya tampilan retro mirip dengan sesepuhnya C70 atau akrab disebut 'Si Pitung', Super Cub C125 yang baru saja diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia ini telah disematkan teknologi canggih ala motor kekinian.Seperti bagian headlamp yang sudah gunakan lampu jenis LED, smart key, dan pelindung kaki.Yang menariknya yaitu sistem pembukaan jok sudah elektrik, yang juga dipakai di Honda Gold Wing.Akhir September meluncurMeski punya banderol selangit, sudah ada lebih dari 30 pemesan untuk Super Cub C125 ini."Kalau Super Cub C125 kemungkinan akan diterima konsumen akhir September 2018," tutup Thomas.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest