Follow Us

Walaupun Bahaya Banget, 5 Aktor ini Lakukan Aksi Stunt Mereka Sendiri!

HAI Internship - Rabu, 01 Agustus 2018 | 20:01
Walaupun Bahaya Banget, 5 Aktor ini Lakukan Aksi Stunt Mereka Sendiri!
Paramount Pictures

HAI-Online.com - Kalau ngeliat adegan aksi keren yang ada di dalam sebuah film action, kita seringkali terkagum-kagum dengan kerennya aksi para stunt double dalam membawakan adegan aksi sampai bisa kelihatan asli banget.

Para stunt double ini memang biasanya jadi peran pengganti para aktor dan aktris yang membintangi film tersebut, supaya si aktor dan aktris ini nggak terlibat aksi berbahaya dan bikin mereka terluka. Tapi, nggak jarang ada juga aktor dan aktris yang memutuskan buat ngelakuin adegan aksi mereka sendiri, tanpa stunt double.

Banyak alasan yang digunakan para aktor dan aktris ini kenapa mereka nggak mau pake stunt. Ada yang bilang, adegan bakal kelihatan lebih otentik dan bakal lebih dipercaya sama penonton. Terus, siapa aja sih aktor dan aktris yang ngelakuin adegan aksi berbahaya mereka sendiri?

Tom Cruise

Paramount Pictures

Kayaknya emang nggak mungkin ya, bikin list ini tanpa masukin nama Tom Cruise, sob. Bintang franchise Mission: Impossible ini hampir sejak awal kariernya melakukan hampir semua adegan aksi berbahaya dalam film yang dia bintangi, tanpa stunt double.

Dia nggak pake stunt double sama sekali khususnya pas proses pengambilan gambar. Doi memang punya stunt double di lokasi syuting, tapi hanya untuk pengecekan sebelum pengambilan gambar. Apakah sistem keamanannya udah berfungsi dengan baik atau belum.

Tom Cruise udah melakukan berbagai jenis adegan aksi berbahaya. Misalnya, dia harus ditimpa air berukuran ribuan galon di dalam sebuah akuarium. Doi juga pernah lari di kaca jendela Burj Khalifa, dan dihantam ke mobil. Bahkan di film terbarunya, Mission: Impossible Fallout, Tom Cruise harus gelantungan dari helikopter setinggi ribuan kaki, skydiving, dan balapan pake helikopter yang dia setir sendiri! Ungkapan makin tua makin menjadi kayaknya emang cocok banget yang buat Om Tom.

Jackie Chan

Golden Ways Film

Jackie Chan dari awal kariernya, emang selalu melakukan aksis stunt-nya sendiri. Dia jadi aktor paling identik dengan adegan baku hantam yang intens dalam film. Jacki Chan sering banget melakukan berbagai aksi yang bisa dibilang gila. Mulai dari loncat ke atas balon udara sampai rollerskating di bawah truk yang lagi jalan.

Saat proses syuting Police Story, Jackie Chan bahkan pernah loncat ke sebuah tiang besi yang dikelilingi lampu, terus meluncur ke bawah sambil memecahkan banyak lampu. Setelahnya, dia masih bisa bangun dari reruntuhan kios yang dia timpa, terus mengejar penjahat dan menusukan kaca ke lehernya. Gila banget, kan?

Halaman Selanjutnya

Angelina Jolie
1 2 3

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest