Follow Us

Ini Dia 3 Penyebab Kenapa Superhero Banyak yang Pake Kostum Merah

- Jumat, 20 Juli 2018 | 15:34
Ini Dia 3 Penyebab Kenapa Superhero Banyak yang Pake Kostum Merah

HAI-ONLINE.COM - Pernah sadar nggak kalau kebanyakan pakaian superhero menggunakan kostum bernuansa merah? Seperti Spiderman, Captain America, Iron Man dari komik Marvel dan superhero lainnya.Ada apa sih dengan warna merah?

Merah Berdasarkan Psikologi WarnaNuansa merah pada kostum superhero seolah hanya kebetulan semata. Sebab, nggak ada bahasan khusus mengapa warna merah dipilih sebagai identitas para pahlawan super itu.Meskipun demikian, makna soal warna bisa diketahui melalui psikologi warna.Warna merah menggambarkan banyak hal, mulai dari kemarahan, keinginan, kegembiraan, energi, kecepatan, kekuatan, bahaya, api, perang, sampai kekerasan.Mungkin, inilah yang jadi alasan warna kostum superhero kebanyakan memakai nuansa merah.

Cek: Kostum Aquaman, Black Manta, dan Mera Dipamerin di San Diego Comic-Con

Merah dalam Dunia ModeSelain dari psikologi warna, dalam dunia mode, merah dianggap sebagai simbol keberanian, perasaan penuh semangat, dan juga percaya diri. Bahkan warna merah dinilai bisa menonjolkan karakter.

Lebih Dulu Sudah Dipakai di Masa Romawi KunoSebelum dipakai pada kostum para superhero fiksi itu, warna merah nyatanya dulu sudah dipakai sebagai pakaian petarung di masa Romawi Kuno. Bahkan, dekorasi warna merah sudah jadi ciri dari arena gladiator di masa itu.Jadi, nuansa merah para superhero, jelas saja bisa untuk mempertegas atau menonjolkan sebuah karakter.Kalaupun hanya dipakai sebagai warna aksesoris, bisa dijadikan untuk menegaskan sesuatu atau jadi pembeda.Bagaimana menurut kamu? Apakah warna merah memang keren dan cocok untuk para superhero itu?

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "Banyak Supehero yang Pakai Kostum Warna Merah, Apa Sebabnya?"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest