Follow Us

Kamu Wajib Lihat X-Ray 3D Berwarna Tubuh Manusia Pertama di Dunia Ini

Alvin Bahar - Selasa, 17 Juli 2018 | 10:14
Kamu Wajib Lihat X-Ray 3D Berwarna Tubuh Manusia Pertama di Dunia Ini

HAI-ONLINE.COM - Sebuah perusahaan di Selandia Baru berhasil bikin x-ray 3D berwarna untuk tubuh manusia pertama di dunia.Teknologi yang dikenal dengan nama spectral molecular imaging (SMI) ini bisa membedakan material di tubuh, yang mirip dengan computed tomography (CT) scan dan memproduksi gambar dengan detail.

Namun, nggak seperti CT scan, SMI dapat membedakan material seperti kalsium, iodine, dan emas. SMI juga membedakannya dengan warna, sehingga mudah diteliti.

Cek: LINE Rilis Stiker Mobile Legends, Bisa Bales Chat Pake Harley!SC scan punya resolusi spasial kurang lebih 300 micron, sedangkan SMI punya 90 micron. Artinya, scan SMI punya kualitas gambar lebih baik dan detail.

Itu semua karena SMI menggunakan teknologi canggih photon-counting detector. Detektor yang dikembangkan oleh European Organisation for Nuclear Research ini dapat memberi gambaran tubuh sangat baik dibanding X-Ray biasa dan CT scan. Meski saat ini teknologi tersebut baru digunakan di bagian tubuh dengan ukuran kecil seperti ankle dan lengan, nggak lama lagi SMI bisa digunakan untuk meneliti bagian tubuh yang lebih besar seperti bahu dan pinggul.

Wah, sebuah kemajuan untuk dunia kesehatan nih.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest