Follow Us

Nikola Kalinic, Pesepakbola Kroasia yang Pulang Duluan ke Negaranya

Fadli Adzani - Sabtu, 14 Juli 2018 | 10:00
Nikola Kalinic
instagram.com

Nikola Kalinic

HAI-ONLINE.COM - Mungkin pahit rasanya untuk menjadi Nikola Kalinic saat ini.

Ia adalah striker Kroasia yang bertalenta. Usianya memang sudah 30 tahun, namun kini ia membela AC Milan dan kariernya sangat stabil, dengan 6 gol dari 31 pertandingan bersama klub Serie A itu.

Akan tetapi, mungkin kalian agak nggak familiar dengan nama striker Kroasia yang satu ini. Pasalnya, kok kita nggak melihat dia selama Kroasia berjaya di Piala Dunia 2018, ya?

Apalagi, Kroasia baru saja menciptakan sejarah dengan berhasil melaju ke babak final Piala Dunia 2018 dan akan menghadapi Perancis pada hari Minggu (15/7) nanti.

CEK JUGA: Juan Cuadrado Resmi Serahkan Jersey Nomor 7 Pada Cristiano Ronaldo

Jadi begini ceritanya, di pertandingan pertama antara Kroasia dan Nigeria, tepatnya di fase grup, Kalinic menolak untuk menjadi pemain pengganti di babak kedua karena ia merasa ada masalah pada punggungnya.

"Sebenarnya, Kalinic sudah melakukan pemanasan dan harus masuk di babak kedua. Namun, kemudian ia menyatakan kalau dia nggak siap bermain karena adanya masalah pada punggungnya," ujar Dalic kepada The Guardian.

Menurut USATODAY.com, kemudian Kalinic dipulangkan ke kampung halamannya di Kroasia.

Sebagaimana yang dinyatakan oleh manajer Kroasia, Zlatko Dalic, Kalinic memang seringkali bermasalah dalam urusan keikutsertaannya di dalam sesi latihan.

Sedangkan Dalic menginginkan pemain yang fit untuk bermain di setiap laga di Piala Dunia 2018.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest