Follow Us

Argentina Imingi Guardiola dengan Gaji Besar untuk Gantikan Sampaoli

Bayu Galih Permana - Sabtu, 07 Juli 2018 | 12:00
Jorge Sampaoli (kiri), Lionel Messi (kanan)
Tribunnews.com

Jorge Sampaoli (kiri), Lionel Messi (kanan)

HAI-Online.com - Asosiasi sepakbola Argentina (AFA) tertarik mendatangkan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola untuk menggantikan Jorge Sampaoli yang hanya mampu membawa Argentina ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Dilansir dari Dailytrust, manajer yang sekarang melatih klub Premiere League, Manchester City itu bahkan diiming-imingi kontrak hingga tahun 2022 dengan gaji sebesar 12 juta US dollar atau mencapai 172 miliar rupiah tiap tahunnya untuk meninggalkan Etihad Stadium musim depan.

Pep Guardiola sendiri pun sebelumnya mengatakan kepada Sergio Aguero bahwa dia memiliki ketertarikan untuk melatih tim nasional Argentina karena dirinya pun memiliki kedekatan dengan mega bintang mereka, Lionel Messi.

Pep Guardiola
Tribunnews.com

Pep Guardiola

Selain tertarik untuk melatih tim Tango, mantan pelatih Bayern Muenchen ini juga mengungkapkan ketertarikannya untuk melatih tim nasional yang juga berasal dari Amerika Latin, Brazil.

Argentina sendiri sepertinya harus berjuang keras untuk mendapatkan tanda tangan manajer asal Spanyol ini mengingat dia masih memiliki kontrak dengan Manchester City hingga 2021 nanti atau 18 bulan sebelum Piala Dunia 2022 Qatar dimulai.

CEK JUGA: Barcelona Siapkan 2 Triliun + Dembele Buat Boyong Bintang Perancis Ini

Well, kita tunggu aja deh ke mana mantan manajer Barcelona yang satu ini akan menentukan karir kepelatihannya ke depan.

Menurut kalian cocoknya doi melatih siapa nih sob?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest