Follow Us

5 Fakta Menarik Inggris vs Kolombia, Harry Kane Samai Legenda

- Rabu, 04 Juli 2018 | 14:28
5 Fakta Menarik Inggris vs Kolombia, Harry Kane Samai Legenda

HAI-ONLINE.COM - Timnas Inggris secara dramatis mampu mengalahkan timnas Kolombia 4-3 di babak adu penalti pada laga 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (4/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.Pertandingan harus ditentukan via adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit. Harry Kane membawa timnya unggul terlebih dahulu, tetapi Yerry Mina bikin skor sama kuat pada injury time. Kapten Inggris, Harry Kane, menyamai pencapaian dua legenda The Three Lions berkat satu golnya pada menit ke-56, Gary Lineker dan Tommy Lawton. Gol ini memperkokoh posisi Kane di pemuncak daftar top scorer sementara dengan koleksi enam gol.

Cek: Selain Tik Tok, 5 Situs dan Aplikasi Ini Juga Pernah Diblokir

Inggris harus bersusah payah menang lewat adu penalti. Nasib baik memihak Inggris dalam adu penalti.Dua penendang Kolombia, Mateus Uribe dan Carlos Bacca, gagal mengeksekusi penalti sedangkan dari Inggris cuma Jordan Henderson yang gagal. Hasil itu membuat Inggris menang dengan skor 4-3.Inggris nantinya akan berhadapan dengan sesama wakil Eropa, Swedia, yang mengalahkan Swiss 1-0 beberapa jam sebelumnya.

Berikut adalah lima fakta menarik laga Kolombia versus Kolombia:

1 - Ini adalah kali pertama Inggris menang lewat adu penalti di Piala Dunia. Sebelumnya Inggris tiga kali gagal pada edisi 1990, 1998, dan 2006.6 - Harry Kane yang sudah mencetak enam gol di Piala Dunia 2018 menyamai jumlah gol Gary Lineker pada Piala Dunia 1986. Saat itu Lineker mengakhiri kompetisi dengan gelar pencetak gol terbanyak atau top scorer.99 - Gol Yerry Mina jadi gol ke-99 yang dicetak pada masa injury time selama sejarah Piala Dunia.1939 - Harry Kane jadi pemain Inggris pertama yang mampu mencetak gol dalam enam laga berturut-turut sejak Tommy Lawton pada 1939.1998 - Jordan Pickford jadi kiper pertama Inggris yang mampu menggagalkan tendangan lawan saat adu penalti sejak David Seaman pada Piala Dunia 1998.

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "5 Fakta Kolombia Vs Inggris, Harry Kane Samai Dua Legenda"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest