Follow Us

Wayne Rooney Resmi Bergabung dengan Klub Liga Amerika Serikat

Fadli Adzani - Jumat, 29 Juni 2018 | 15:00
Wayne Rooney
Dok. DC United

Wayne Rooney

HAI-ONLINE.COM - Mantan penyerang Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney, resmi hijrah menuju kasta tertinggi Liga Amerika Serikat, Major League Soccer.

Setelah hanya santer dikabarkan lewat berbagai rumor, klub Ibukota Amerika Serikat, DC United, resmi memperkenalkan Wayne Rooney di situs resmi klub.

Lewat video berdurasi 30 detik, Wayne Rooney digambarkan memakai jersey utama DC United dengan warna dominan hitam.

CEK JUGA: 6 Maskot Piala Dunia Yang Dianggap Aneh Sepanjang Masa

Dalam laporan di situs resmi klub, Rooney menyetujui kontrak selama tiga setengah tahun bermain di MLS hingga bulan Juni 2022 mendatang.

Kabarnya, bayaran sebesar 13 juta dolar per musim akan menjadi kompensasi jasa Wayne Rooney sebagai ujung tombak andalan DC United musim depan.

Jika benar, Rooney akan menjadi pemain dengan gaji terbesar di Major League Soccer, menggusur Sebastian Giovinco yang bermain untuk Toronto FC.

Gaji Giovinco, yang sudah bergabung di MLS sejak 2015, lebih rendah tiga juta dolar dari milik Rooney atau di kisaran 10 juta dolar permusim.

Kepindahan ini sekaligus menjadi pembeda dalam karier Rooney sebagai pesepak bola profesional yang malang melintang di Liga Inggris.

Sejak bermain untuk tim utama Everton pada 2002, Rooney hanya berseragam The Toffees dan Manchester United dalam 16 tahun kariernya.

Rooney pun menjadi salah satu striker dengan caps cukup banyak di timnas Inggris dengan 119 penampilan sejak 2003-2016.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "BREAKING NEWS - Wayne Rooney Resmi Pergi dari Liga Inggris".

Editor: Aditya Fahmi NurwahidSumber: dcunited.com

Source : bolasport

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest