Follow Us

Selain Video Chat, Ini Beberapa Fitur Baru Instagram yang Patut Dicoba

Dewi Rachmanita - Kamis, 28 Juni 2018 | 12:15
Fitur baru Instagram
Tech Cruch

Fitur baru Instagram

HAI-Online.com - Setelah meluncurkan layanan IGTV, kali ini Instagram punya fitur baru bro. Sekarang lo nggak perlu lagi pindah platform media sosial nih untuk video chat dengan teman lantaran di Instagram udah bisa! Nggak cuma itu, Instagram juga punya stiker baru yang memungkinkan followers bertanya kepada lo. Di lama Explore pun, Instagram punya sesuatu yang baru, yakni adanya pilihan kanal topik.

Fitur video chat atau video call bisa lo manfaatkan lewat Direct Message bro. Nggak cuma ke satu orang loh, lo bisa video call ramai-ramai sampai empat orang secara bersamaan dalam satu grup. Asiknya nih, lo nggak perlu masukin nomor telepon atau id lain selain akun Instagram. Tinggal pilih aja ikon video di kanan atas layar, nanti teman lo bakal dapat notifikasi panggilan masuk.

Selain itu, lo bisa aman sambil berseluncur di timeline Instagram dan aktivits lain. Pasalnya layar bisa dikecilkan saat melakukan video call.

Lalu, di Instagram Stories pun punya stiker baru yang memungkinkan followers lempar pertanyaan. Pertanyaan nantinya bakal muncul di response dan notifikasi bakal muncul. Lo bisa jawab pertanyaan-pertanyaan yang datang dan membaginya di Instagram Stories. Mirip dengan Ask.fm bro.

Sedangkan di laman Explore, Instagram memberi fitur baru berupa kanal topik. Lo bisa sekarang bisa menemukan nih berbagai topik menarik di laman Explore. Letaknya ada di paling atas lama Explore. Kalau nggak suka dengan suatu topik, lo juga bisa mengaturnya dengan pilihan "Mute" atau "Diam" saat menekan lama pilihan topik tersebut.

Satu lagi nih sob yang menarik dari Instagram, yakni teknologi AR yang hadir dalam kamera di Instagram Stories. Efek-efek yang sekarang hadir sendiri dirancang khusus oleh beberapa pihak, yaitu Buzzfeed, Baby Ariel, Ariana Grande, Liza Koshi, dan NBA.

Jadi, lo memang harus follow akun-akun itu bro untuk bisa merasakan efek AR-nya.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest