Follow Us

5 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Ikut Semua Tawaran Bukber yang Datang

Dok Grid - Kamis, 07 Maret 2024 | 10:46
Salah satu tradisi bukber itu makanannya banyak. Dan ini bikin malas solat

Salah satu tradisi bukber itu makanannya banyak. Dan ini bikin malas solat

HAI-ONLINE.COM - Di akhir-akhir bulan Ramadan gini, pasti udah banyak banget lah tawaran bukber yang nungguin. Tapi, sebenernya nggak semua tawaran itu harus lo terima lho! Kenapa ya? Simak jawabannya di artikel berikut ini supaya lo bisa mikir dua kali buat dateng ke serangkaian acara bukber yang sebenernya nggak penting-penting amat:

1. Menguras Isi Dompet

Kalau yang ini sih udah jadi alesan klasik. Daripada bukber di restoran yang jelas ngeluarin banyak biaya, mendingan lo buka puasa di rumah dengan cara sehemat mungkin. Lumayan kan hasilnya bisa lo tabung buat beli outfit lebaran yang oke sekalian ngehemat THR?

2. Reuni Nggak Cuma Bukber

Banyak juga nih yang biasanya jadiin bukber sebagai alesan buat reunian. Tapi nyatanya, kesempatan reuni nggak cuma pas bukber lho! Ada banyak banget waktu di luar bulan Ramadan yang bisa lo gunain untuk ketemu temen-temen lo, walaupun harus nunggu agak lama. Selain itu, lo juga nggak perlu berebut kursi di restoran cuma buat reunian sama temen-temen lo seribet pas mau booking tempat ketika bikin bukber.

Baca Juga: Kebanyakan Jadwal Bukber? Ini 4 Tips Ampuh Menolak Undangan Berbuka Puasa Bersama

3. Utamakan Buka Bareng Keluarga

Emang sih, pasti rasanya nggak enak untuk nggak dateng ke undangan bukber bareng temen lama. Tapi bukber bareng keluarga juga menjadi salah satu alesan paling jitu yang sedikit banyak bisa nenangin suasana hati lo dan diterima oleh temen-temen yang udah ngarepin kehadiran lo di bukber kalian. Terutama buat lo yang keluarganya jarang kumpul nih, kapan lagi kan ada momen sama orang-orang terdekat sejak lo kecil selain buka bersama secara rutin di rumah?

4. Bikin Macet

Males kan kalau rencana awalnya bukber tapi ujung-ujungnya malah buka di jalan? Nah, jadi kalau acara buka bersama lo nggak penting-penting amat, mendingan lo di rumah aja deh daripada turut berpartisipasi nambahin jumlah kendaraan di jalan yang bikin macet dan semua orang susah!

5. Ngelewatin Ibadah Salat

Mushola di restoran/pusat perbelanjaan jarang banget sepi kalau bulan Ramadan gini. Malah beberapa dari mereka sampe harus bikin mushola tambahan yang kadang-kadang kurang memadai. Rame dan kurang memadainya mushola itu kadang jadi faktor yang bikin kita nggak pengin solat. Kacau banget kan? Makanya mendingan buka di rumah aja deh! Solat jadi tenang, sambil sekalian tarawih di masjid juga biar makin khusyuk.

Penulis: Nayla Erzani

(HAI Internship)

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular