Follow Us

Rumah Beton Yang Terbuat Dari 3D Printer Pertama Akan Dibangun Di Belanda

Ricky Nugraha - Sabtu, 02 Juni 2018 | 10:00
Rumah Beton Yang Terbuat Dari 3D Printer Pertama Akan Dibangun Di Belanda
http://designtaxi.com

HAI-online.com - Bukan cuma satu, tapi lima rumah beton 3D print pertama di dunia akan dibangun di kota Eindhoven, Belanda.

Proyek yang dinamai 'Project Milestone' ini adalah upaya gabungan dari pemerintah Eindhoven, Eindhoven University of Technology, dan kontraktor Van Wijnen, manajer real estate Vesteda, perusahaan material Saint Gobain-Weber Beamix dan insinyur dari Witteveen + Bos. Selama lima tahun ke depan, rumah-rumah ini akan dibangun secara berurutan, sehingga inovasi dan pembelajaran baru dapat diterapkan ke rumah berikutnya. Rumah satu lantai pertama dijadwalkan untuk dihuni pada paruh pertama 2019, sedangkan empat rumah sisanya akan dibangun dengan tingkat.

Desainnya yang nggak biasa ini bertujuan untuk memprioritaskan kualitas dan ketahanan, dan semua ini berkat kemampuan 3D-prinitng.

BACA JUGA: Kreatif! Pria Ini Sulap sebuah Gudang Tua di Inggris jadi Rumah MewahDalam siaran pers, Universitas Teknologi Eindhoven menjelaskan, “Cetak beton 3D adalah inovasi dalam industri bangunan."

"Selain kemampuan untuk membangun hampir semua bentuk, ini juga memungkinkan para arsitek untuk mendesain struktur beton yang sangat bagus. ” Kemungkinan baru lainnya adalah dapat mencetak semua jenis, kualitas dan warna beton, semua dalam satu produk.

Ini memungkinkan integrasi berbagai macam fungsi dalam satu dan elemen bangunan yang sama.

Serta mempermudah seseorang untuk memiliki rumah dengan biaya tambahan yang minimum.Keuntungan lain yang penting adalah ramah lingkungan, karena sedikit beton yang digunakan berarti lebih sedikit pula semen dipakai, jadi mengurangi emisi CO2 yang berasal dari produksi semen.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest