Follow Us

Lucu Abis. 20 Bajaj di Jakarta Didesain jadi Maskot Asian Games 2018

Rizki Ramadan - Rabu, 23 Mei 2018 | 12:20
Bajaj Asian Games 2018
(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

Bajaj Asian Games 2018

HAI-online.com - Udah pada tahu dong kalau Asian Games 2018 sebentar lagi bakal dimulai? Yap, nggak sampe tiga bulan lagi kita bakal sampe di tanggal 18 Agustus.

Nah, untuk merayakan momen ini, tim penyelenggara nyiapin sejumlah gimmick untuk menarik perhatian masyakarakat. Salah satunya adalah dengan mendesain 20 bajaj menjadi kayak maskot Asian Games 2018.

Menurut Kompas.com, Ke-20 bajaj in adalah bajaj milik pengemudi yang gabung ke Komunitas Bajaj Gas (Kobagas) di bawah binaan Perusahaan Gas Negara (PGN)

Ada tiga maskot Asian Games yang ditempel di bajaj tersebut. Pertama, Bhin Bhin, cendrawasih asal Papua. Mengikuti penampakan Bhin Bhin, bajaj dicat kuning dan bagian belakangnya digamabr motif pakaian suku Asmat di Papua sementara bagian depannya dibuat seperti paruhnya Bhin-Bhin.

Maskot kedua adalah Atung, rusa bawean asal Gresik, Jawa Timur. Bajaj dengan desain Atung, sisi sampingnya digambar motif sarung.

Terakhir, Kaka, badak cula satu yang biasa ditemui di Ujung Kulon. Biar kayak badak, bajaj Kaka ditambahi ornamen tanduk dan bodinya dicat abu-abu serta memakai syal motif bunga Palembang warna merah.

Sampai saat ini, 20 bajaj ini nggak diperuntukan untuk membawa penumpang. Mereka konvoi di rute Monas, Kebon Sirih, Gambir, Istana Presiden, hingga Jalan Abdul Musi dari siang hingga sore.

"Jam 11.00 istirahat, jam 13.00 keliling lagi sampai jam 17.00," ujar Mulyono koordinator pengemudi bajaj Asian Games

Nantinya, saat Asian Games berlangsung, bajaj ini dipakai untuk mengantar wartawan dan tamu di tempat pertandingan.

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest