Follow Us

Walau Sering Dikritik, Game GTA V Sudah Terjual Hampir 100 Juta Kopi Sejak 2013

Rizki Ramadan - Jumat, 18 Mei 2018 | 09:26
GTA V

GTA V

HAI-online.com - Game Grand Theft Auto V (GTA V) yang rilis 5 tahun lalu ternyata penjualannya masih terus meningkat sampe sekarang. Sampai kuartal kedua 2018 ini penjualannya udah sampe 100 juta kopi.

Menurut Rockstar, pengembang game, ini adalah angka penjualan tertinggi yang pernah mereka capai.

"Saya pikir apa yang telah ditunjukkan oleh Rockstar sebagai pengembang game ini secara unik adalah, mereka membuat judul game yang mudah untuk dikenal tapi sulit untuk dikuasai," ungkap Strauss Zelnick CEO Take-Two yang merupakan perusahaan induk dari Rockstar, dikutip Kompas.com

BACA JUGA: Ini Tanggapan JessNoLimit Terkait Masuknya AOV ke Asian Games

Permainan ini disukai, menurut Strauss, karena games bisa dimainkan dengan berbagai cara. Bisa menentukan sendiri apa yang mau kita lakukan di game "Anda bisa menciptakan hiburan yang menarik selama berjam-jam," katanya.

Kerennya, bulan lalu, pendapatan GTA V juga tercatat sudah mengalahkan film terlaris sepanjang masa, yaitu Avatar yang rilis empat tahun sebelum GTA V. Bayangin aja, mereka sudah mengantongi 6 milliar dollar AS atau setara Rp 82,6 triliun dari game yang kerap kena kritik dari para orang tua ini.

Menurut laporan Kompas.com, pada Januari awal tahun ini, video game ini total terjual sebanyak 90 juta kopi dengan rincian 32,8 persen di konsol PS3, kemudian 27,4 persen di PS4 dan 25,5 persen di Xbox 360.

Lalu penjualan sebanyak 12,2 persen ada di konsol xbox One dan paling rendah adalah penjualan untuk PC yakni hanya 2,1 persen

Wa gila, sih.

Gimana menurut lo? Lo sendiri mainin game ini juga nggak, sob? Atau malah udah berhasil menamatkannya? Salut

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest