Follow Us

Menurut Riset, Anak Muda Sekarang Optimis Dengan Masa Depan Olahraga Indonesia. Gitu Dong!

Rizki Ramadan - Selasa, 08 Mei 2018 | 08:15
tim suporter SMA Stella Duce Yogyakarta
Rizki Ramadan

tim suporter SMA Stella Duce Yogyakarta

HAI-online.com - Prestasi para atlet di kancah pertandingan internasional ternyata sukses melahirkan optimisme anak muda sekarang terhadap masa depan bidang olahraga nasional, lho.

Hal ini terbukti dari survei yang dibikin oleh Good News From Indonesia para Februari-Maret 2018 lalu. Dari survei yang melibatkan 1.200 anak muda usia 18-30 dari 12 kota di Indonesia ini, terlihat bahwa 44% responden menyatakan optimis terhadap olahraga Indonesia, sementara 31% responden menyatakan optimisme lemah.

Menurut GNFI, tingkat optimisme ini terkait dengan peningkatan fasilitas olah raga serta prestasi atlet di Indonesia.

Dilihat dari cakupan wilayahnya, anak muda yang optimis terhadap olahraga kebanyakan berasal dari Ambon dengan jumlah 58% respon, disusul anak muda di Bandung sejumlah 45%.

BACA JUGA: 10 Konstruksi Buatan Manusia Ini Respek Terhadap Alam dan Lingkungan Di Sekelilingnya

Dalam mengukur optimisme responden, GNFI membuat indeks optimisme dengan lima tingkatan: optimis absolut, cukup optimis, optimisme lemah, cenderung optimis dan darurat optimis.

Secara keseluruhan, anak muda Indonesia sekarang ini cukup optimis dengan masa depan Indonesia, lho.

“Dari survei ini dapat kita lihat bahwa generasi muda perkotaan merasa cukup optimis terhadap masa depan Indonesia, meskipun bukan optimisme yang absolut,” kata Wahyu Aji, CEO GNFI, saat menyampaikan hasil survei di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Senin malam (7/05).

Nggak lama lagi, Asian Games 2018 bakal digelar, HAI optimis nih, anak muda bakal semakin cinta dengan olahraga nasional karena atlet kita bakal banyak menuai prestasi. Amin!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest