Follow Us

Wajib Dilakuin! Ini Alasan Minum Susu Kemasan Harus Dikocok Dulu

- Minggu, 06 Mei 2018 | 05:30
Susu Kacang Hijau Frisian Flag
Hai Online

Susu Kacang Hijau Frisian Flag

HAI-Online.com - Pastinya lo familiar, deh, sama perintah kalo minum susu kotak atau kemasan lainnya harus dikocok dulu. Ternyata itu bukan cuma basa-basi, lho. Ahli gizi dr. Marudut bilang kalo susu kemasan terdiri dari dua protein antara lain casein dan whey.

Sebanyak 80 persen protein casein dan sisanya whey. Casein biasanya ngendap di bawah kemasan dan whey di dalam cairan. “Karena itu, saat ingin minum susu kemasan, sering disarankan untuk dikocok lebih dulu,” kata Marudut dalam acara yang digelar Frisian Flag Indonesia.

Dengan mengocok susu, casein yang mengendap bakal tercampur sama protein whey. Dilansir dari Kompas.com, endapan itu sebaiknya tercampur biar bisa diserap dan bermanfaat buat tubuh. Kalo nggak dikocok terlebih dahulu, casein bakal terbuang sia-sia.

CEK JUGA NIH: Terungkap! Ini Dia 5 Lokasi Syuting Avengers: Infinity War

Perhatiin, deh, bagian bawah kaleng yang suka ngendang kalo abis minum susu. Itu protein casein yang ngendap di bagian dasar kalo nggak kocok susu sebelum diminum, guys.

“Padahal casein itu salah satu yang berfungsi untuk pertumbuhan dan perkembangan,” ungkap dia. Marudut juga bilang, whey juga punya manfaat kayak, pembentukan oksidan di tubuh, menetralkan toksin sampai membangun sel otot.

Namun, alangkah lebih baik, casein dan whey sama-sama didapat secara maksimal. Makanya, jangan lupa buat mengocok susu kemasan lebih dulu sebelum diminum.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mengapa Susu Kemasan Harus Dikocok Sebelum Diminum?"

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest