Follow Us

10 Sineas Muda Indonesia Berkompetisi dalam UnYUZUal Trip Film Festival

Fadli Adzani - Selasa, 01 Mei 2018 | 04:45
Juara 1
Fadli Adzani

Juara 1

HAI-ONLINE.COM - 10 sineas muda kebanggaan Indonesia yang sudah membuat film pendek dan terpilih bakal memperebutkan tiga gelar terbaik dan satu juara favorit dalam UnYUZUal Trip Film Festival.

Sebelumnya, ratusan film pendek telah diterima oleh pihak panitia UnYUZUal Trip Film Festival, hingga akhirnya terpilihlah 10 film pendek karya 10 sineas muda Indonesia.

CEK JUGA: 4 Zodiak ini Katanya Susah Bikin Komitmen. Siapa aja mereka?

Juri yang bakal menilai film-film pendek ini adalah Ita Sembiring, Kamila Andini, Leonard Anthony dan Darius Sinathrya.

“Pemilihan pemenang ini didasari pada seberapa besar para sineas bisa menerjemahkan tema “Menemukan Indonesia” lewat karya-karyanya. Tentunya, kami juga menilai unsur sinematography yang tertuang di dalam short movie tersebut,” ujar Ita Sembiring.

Ita berharap kalau ajang kompetisi UnYUZUal Trip Film Festival ini bisa menjadi wadah bagi sineas-sineas muda, terutama di bidang pariwisata Tanah Air yang sangat kaya akan keindahan alamnya.

“Festival film ini adalah bentuk nyata dari ajakan kepada masyarakat untuk semakin mengenal potensi pariwisata, dan juga untuk menjaga serta mencintai kekayaan alam di penjuru negeri,” Ita menguraikan.

Di sisi lain, Yose Moriza selaku Brand Manager YUZU TEA menambahkan, kompetisi UnYUZUal Trip Film Festival juga membantu generasi muda untuk berpikir kritis dan tidak biasa (UnYUZUal) menanggapi tantangan dan problematika di era globalisasi.

Menurut Yose, ajang ini menjadi wadah berbagi sekaligus mengembangkan kreativitas, salah satunya melalui kreasi film pendek, asli buah karya generasi muda.

“Film pendek adalah sarana efektif bagi generasi milenials untuk membedah keindahan Indonesia yang mungkin banyak orang belum tahu atau belum peduli.

UnYUZUal Trip Film Festival ini diharapkan menjadi motor penggerak bagi semangat generasi muda untuk berkarya sekaligus menambah kecintaan terhadap Indonesia dan kekayaan alamnya,” terang Yose.

Nantinya, para pemenang berhak mendapat total hadiah sebesar Rp25 juta. Juara pertama mendapatkan Rp10 juta, juara kedua mendapatkan Rp7,5 uta dan juara ketiga mendapatkan Rp5 juta.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest