Follow Us

Hai

/

Art

5 Komik Jepang Tentang Sepak Bola Yang Bikin Kamu Pengen Gabung Ke Klub

Rizki Ramadan - Kamis, 26 April 2018 | 07:45
Komik Jepang Tentang Sepak Bola
Rizki Ramadan

Komik Jepang Tentang Sepak Bola

HAI-online.com - Sepak bola memang bukan hanya sekedar aktivitas menendang bola. Beberapa orang mampu menciptakan sesuatu yang baru dan unik seperti beberapa penulis cerita yang berhasil membuat komik sepak bola. Berikut ini adalah komik sepak bola yang sangat terkenal pada zamannya. 1. Captain Tsubasa

Siapa yang nggak kenal dengannya? Ya, Tsubasa Ozora seorang pemuda Jepang yang berambisi dan sangat mencintai sepak bola. Berbekal bakat serta asahan pelatih pribadinya yaitu Roberto Hongo, ia berhasil menaklukkan Jepang dan berkelana ke Brasil hingga Spanyol. 2. Shoot!

Komik ini memiliki kesan tersendiri bagi para pecinta komik Jepang bertema sepak bola. Trio SMP Kakenishi yang beranjak menuju SMA Kakegawa. Di sini mereka bertemu dengan sang legenda, Yoshiharu Kubo. Namun tugas berat mereka panggul ketika sang legenda dan idola mereka meninggal dunia. Perlahan mereka bangkit dan akhirnya berhasil merajai Jepang.

3. Offside

Sang tokoh utama yaitu Goro Kumayagawa yang awalnya berposisi awalnya seorang kiper tiba-tiba di plot menjadi seorang gelandang serang. Terbukti ia berhasil membawa SMA nya menjadi jawara kompetisi antar SMA selama 2 tahun. Akhirnya Goro melanjutkan perjalanan sepak bola-nya ke Jerman. Itulah beberapa Komik yang begitu membekas di hati pencinta komik Jepang bernuansa sepak bola. Bahkan jika kalian membacanya seakan-akan kalian merasakan atmosfer tersendiri. Yuk, dibaca sampai tamat, guys. Dijamin membekas di hati! (Petrus Tomy)

4. Fantastita

Komik ini pasti nggak asing, sih, di kalangan pencinta Serie A. Soalnya, komik bikinan ?? ini bercerita tentang pemain AC Milan asal Jepang bernama Teppei Sakamoto.

Dia nggak punya jurus-jurus sakti kayak Tsubasa, tapi caranya mengolah bola itu jagonya natural. Komik ini juga dengan baik menceritakan para pemain dari berbagai posisi dari mulai regista, liberio, hingga trequartista

Halaman Selanjutnya

5. Giant Killing
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular